Mengejutkan, Hasil Uji Tabrak Wuling Cortez, Pesaing Innova

  • Senin, 12 Februari 2018 - 13:17:20 WIB | Di Baca : 13006 Kali

SeRiau – Wuling Motors baru saja merilis produk barunya di Tanah Air, yakni Cortez. Mobil penantang Toyota Innova itu dijual dengan harga termurah Rp218 juta, hingga termahal Rp264 juta on the road (OTR) Jakarta.

Ada lima varian yang ditawarkan, dengan dua pilihan transmisi, manual lima-percepatan dan i-AMT matik. Namun pasti ada yang mempertanyakan bagaimana hasil uji tabraknya bukan?

Ternyata Cortez alias Baojun 730 sudah dites tabrak oleh China New Car Assessment Program (China NCAP). Pengujian dilakukan pada 2015 lalu, di mana unit yang dites merupakan Cortez bersetir kiri, alias versi Tiongkok.

Loading...

Hasilnya, seperti dilansir Autocarpro, China NCAP menganjar rating keamanan tertinggi alias lima bintang untuk Cortez. Nilai itu tentu saja paripurna dan menandakan Cortez punya diferensiasi keamanan yang mumpuni. Hasil ini juga bisa saja mematahkan anggapan jika mobil China punya tingkat keamanan buruk, seperti halnya mobil buatan Jepang.

Uji tabrak dilakukan dari berbagai sisi, mulai depan, hingga samping. Dan kantung udara serta sabuk pengaman dilaporkan dapat bekerja dengan baik.

Semua berkat penanaman lebih dari 60 persen struktur 'tubuhnya' yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi. Penerapan teknologi thermoforming pada pilar B dan panel pintu juga semakin memperkuat perlindungan terhadap penumpang.

Selain itu, Baojun 730 alias Cortez memiliki zona penyangga di kompartemen mesin, yang membantu melindungi pengemudi dan penumpang jika terjadi benturan secara frontal. Terdapat pula berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif tambahan termasuk Bosch's Electronic Stability Programme.

 

 

 

 

sumber viva.co




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar