MU Kalah, Mourinho Beri Alasan Ganti Pogba

  • Senin, 12 Februari 2018 - 11:20:59 WIB | Di Baca : 174 Kali

SeRiau - Manchester United (MU) harus gigit jari karena kalah 0-1 dari Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/2/2018). Matt Ritchie tampil sebagai pahlawan bagi Newcastle lewat golnya pada menit ke-65.

Saat sedang tertinggal, manajer MU, Jose Mourinho membuat keputusan mengejutkan. Dia mengeluarkan Paul Pogba pada menit ke-66 dan menggantikannya dengan Michael Carrick.

Keputusan Mourinho mengganti Pogba terbilang mengejutkan. Terlebih lagi, gelandang asal Prancis itu tampil baik di St. James' Park.

Loading...

Pogba tercatat melepaskan 49 umpan, hanya tujuh yang tidak mengarah ke pemain MU. Akurasi umpannya pun sangat baik di laga melawan Newcastle, yakni 86 persen.

Eks Juventus itu juga memenangkan perebutan bola dengan lawan sebanyak sekali. Pogba juga melakukan dua tekel sukses untuk membantu MUmenghentikan serangan tim besutan Rafael Benitez tersebut.

Penjelasan Mourinho

Meski cemerlang di St. James' Park, performa Pogba rupanya tak memuaskan hati Mourinho. Eks Chelsea itu memilih mengganti Pogba dengan pemain paling senior di Setan Merah.

"Pogba? Tidak ada masalah dengan dia. Saya hanya ingin kami tampil lebih baik dalam membangun serangan. Jadi, saya memilih pemain yang lebih sederhana dalam diri Michael Carrick," ujar Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

"Saya rasa, kesederhanaan Carrick lebih dibutuhkan dalam laga melawan Newcastle. Saya hanya kurang beruntung karena pergantian itu diresmikan setelah Newcastle mencetak gol," katanya.

Puji Newcastle United

Dalam kesempatan yang sama, Mourinho juga memuji penampilan Newcastle. Menurutnya, Newcastle bermain lebih baik dari Setan Merah.

"Tuan rumah bermain seperti 'binatang'. Ini merupakan pujian dari saya. Mereka memberikan segalanya dan Dewi Fortuna memihak mereka," ucap pria asal Portugal tersebut.

 

 


sumber bola.comà




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar