Indonesia Pertahankan Gelar Kejuaraan Asia, Ini Komentar Susy Susanti

  • Senin, 12 Februari 2018 - 07:19:07 WIB | Di Baca : 1308 Kali

SeRiau - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengapresiasi kerja keras tim putra Indonesia mempertahankan gelar di kancah Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu. Tim Merah Putih jadi kampiun setelah membungkam China 3-1 pada final di Stadion Sultan Abdul Halim, Minggu (11/2/2018).

 

Kemenangan itu diraih Indonesia dalam kondisi tim yang kurang ideal karena beberapa pemain cedera. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak diturunkan karena Marcus mengalami cedera perut. Adapun Anthony Sinisuka Ginting tengah menderita cedera engkel kanan meskipun akhirnya bisa tampil.

“Terima kasih buat tim dan ofisial yang sudah bekerja keras sehingga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Ini kado yang indah untuk ulang tahun saya hari ini. Untuk di Piala Thomas, satu-satu dulu ya. Di awal target kami lolos dulu ke putaran final di Bangkok, ternyata hasilnya bisa maksimal,” kata Susy, seperti dilansir situs PBSI. 

“Sebetulnya kami berharap kalau bisa menang lebih cepat lebih baik, tetapi di gim ketiga Anthony terlihat tertekan, jadi ini bisa kami pahami. Kondisi Anthony tidak seratus persen. Ganda memang menjadi andalan, Hendra/Rian bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” tambah Susy.

Pasangan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro menjadi penentu kemenangan tim dengan meraih kemenangan di partai keempat atas Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-14, 21-19.

Jonatan Christie menjadi pembuka jalan dengan merebut angka pertama dari Shi Yuqi dengan skor 16-21, 21-17, 21-18. Pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama menang dua gim langsung atas He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-18.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai ketiga, harus mengakui keunggulan Qiao Bin, dalam permainan rubber game dengan skor 12-21, 21-11, 14-21.

“Dari awal kami memang sudah siap dengan permainan bola-bola depan, sesuai dengan instruksi pelatih,” kata Hendra setelah pertandingan.

“Hari ini kami lebih antisipasi dan belajar dari kekalahan kemarin. Kami sering membuat kesalahan sendiri di saat-saat kritis kemarin. Kali ini kami main lebih agresif,” tambah Rian.

Sementara itu, tim putri Indonesia mendapat medali perunggu Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 setelah di semifinal takluk Jepang dengan skor 0-3. Jepang memenangkan titel juara beregu putri setelah menundukkan China dengan skor 3-0.

 

 

 


sumber Bola.com 





Berita Terkait

Tulis Komentar