Jadi Bintang Medsos, Tarif Neymar Kalahkan Cristiano Ronaldo

  • Sabtu, 10 Februari 2018 - 15:46:33 WIB | Di Baca : 1291 Kali

SeRiau - Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, ternyata memiliki tarif iklan di media sosial lebih mahal ketimbang penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pada Januari kemarin saja, dia dikabarkan telah mendapatkan penghasilan 34 juta euro atau sekitar Rp 568 miliar dari mengunggah sejumlah produk di media sosialnya.

Data tersebut dilansir oleh lembaga riset Blikfire Analytics. Menurut mereka, Neymar mendapatkan bayaran 495 ribu euro atau sekitar Rp 7,6 miliar setiap mengunggah iklan produk di media sosial, baik Instagram, Facebook, maupun Twitter.

Dia memiliki pengikut hingga puluhan juta di ketiga media sosial tersebut. Di Instagram, Neymar memiliki pengikut 88 juta sedangkan di platform Facebook 60 juta dan 37,6 juta di platform Twitter.

Pendapatan terbesar Neymar berasal dari iklan Nike, Volkswagen, Gaga, dan Panasonic, di mana dia menjadi salah satu duta sejumlah merek tersebut.

Tarif Neymar itu mengalahkan tarif Cristiano Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai rajanya media sosial. Pada Juli 2017, Ronaldo disebut memasang tarif 352 ribu euro atau sekitar Rp 6,1 miliar per sekali unggah di media sosialnya.

Tahun lalu media Forbes menobatkan Ronaldo sebagai pesepak bola dengan pendapatan tertinggi dari media sosial. Dia disebut mengantongi 32 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 436 miliar.

Dengan masa depan yang masih panjang, bukan tak mungkin Neymar akan menyabet gelar raja media sosial dari tangan Cristiano Ronaldo. Syaratnya tentu saja satu, performanya di dalam lapangan harus terus menanjak dan tak mengendur.

 

 

 

sumber Tempo.co





Berita Terkait

Tulis Komentar