Isu Mobil Rombongan Jokowi Kecelakaan di Sumbar, Ini Kata Istana

  • Jumat, 09 Februari 2018 - 18:49:12 WIB | Di Baca : 519 Kali

SeRiau - Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membantah isu rombongan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengalami kecelakaan saat kunjungan di wilayah Sumatera Barat. Bey berujar kecelakaan yang menimpa minibus hitam di Jalan Lintas Sumatera dan menjadi isu di media sosial bukan bagian rombongan kepresidenan.

“Bukan rombongan kepresidenan. Kendaraan yang kecelakan adalah mobil dinas milik Pemprov Sumatra Barat pada pukul 16.30 WIB,” kata Bey dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Jumat, 9 Februari 2018.

Bey menuturkan lokasi kecelakaan minibus itu ada di jalan rute Padang-Solok wilayah Pintu Angin Arousuka Kabupaten Solok. Sementara posisi rombongan kepresidenan saat itu tengah berada di Sawahlunto.

Loading...

“Pada waktu tersebut, Presiden dan rombongan sudah berada di Sawahlunto untuk menyerahkan sertifikat kepada keluarga Adinegoro,” ucapnya. Meski begitu, Bey turut menyampaikan duka citanya atas insiden tersebut.

Isu kecelakaan yang melibatkan rombongan presiden menyebar di media sosial. Sebuah video menunjukan insiden kecelakaan mobil minibus hitam berplat merah itu terguling ke sisi kanan. Sejumlah pengendara lain dan petugas berseragam membantu mengeluarkan korban kecelakaan dari mobil nahas itu.

Presiden berada di Sumatera Barat sejak Rabu kemarin. Di sana ia dan Ibu Negara Iriana Jokowi program padat karya tunai, membagikan Kartu Indonesia Pintar dan sertifikat tanah.

Selain itu, kemarin Jokowi berkunjung ke rumah tokoh pers nasional Djamaluddin Adinegoro di Sawahlunto. Presiden mengajak semua pihak untuk mengenang kiprah dan jasa Adinegoro bagi dunia pers.

Adapun hari ini, presiden dijadwalkan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018 yang dihelat di Danau Cimpago, Kota Padang. Jokowi dan Iriana yang malam tadi menginap di Kabupaten Tanah Datar, akan terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP). "Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden juga akan menghadiri groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin)," ujar Bey.

 

 

 


sumber : Tempo.co




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar