Ini Dia Tempat Persembunyian Setnov Sebelum Menabrak Tiang Listrik

  • Kamis, 08 Februari 2018 - 16:51:32 WIB | Di Baca : 1257 Kali


SeRiau - Setya Novanto sempat menghilang ketika akan ditangkap penyidik KPK pada tanggal 15 November 2017. Selama pelarian itu, dia bersembunyi di Bogor dan sempat berada di Gedung DPR.

Hal tersebut termuat dalam dakwaan Fredrich atas perkara dugaan menghalangi penyidikan KPK terhadap Setya Novanto.

Upaya penangkapan KPK dilakukan karena Setya Novanto mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai tersangka kasus e-KTP. Namun pada saat penyidik datang ke kediaman Setya Novanto, sosok mantan Ketua DPR itu tidak ditemukan.

Loading...

"Saat penyidik KPK datang, Setya Novanto terlebih dahulu telah pergi meninggalkan rumahnya bersama dengan Azis Samual dan Reza Pahlevi menuju Bogor dan menginap di Hotel Sentul sambiI memantau perkembangan situasi melalui televisi," kata jaksa Fitroh Rohcahyanto membacakan surat dakwaan Fredrich di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/2).

Azis Samual adalah salah satu Ketua DPP Partai Golkar. Sementara Reza diketahui adalah ajudan Setya Novanto.

Keesokan harinya atau tanggal 16 November 2017, Setya Novanto disebut kembali ke Jakarta. Menurut penuntut umum, ketika itu Setya Novanto menuju ke Gedung DPR.

Secara terpisah, Fredrich disebut menyiapkan rekayasa bagaimana Setya Novanto untuk masuk RS Medika Permata Hijau guna menghindarkan dari pemeriksaan KPK. Fredrich meminta kenalannya yakni dokter Bimanesh Sutarjo untuk menyiapkan kamar inap untuk Setya Novanto dengan diagnosa awal hipertensi.

Pada hari yang sama sekitar pukul 17.30 WIB, Fredrich langsung mendatangi RS Medika Permata Hijau guna mempersiapkan surat pengantar rawat inap itu beberapa jam sebelum Setya Novanto masuk RS. Ketika itu, Fredrich meminta diagnosa dalam surat pengantar rawat inap diubah menjadi diagnosa kecelakaan.

"Meminta dibuatkan surat pengantar rawat inap atas nama Setya Novanto dengan diagnosa kecelakaan mobil. Padahal, saat itu Setya Novanto sedang berada di Gedung DPR RI bersama dangan Reza Pahlevi dan Muhammad Hilman Mattauch (wartawan Metro TV)," kata jaksa.

Satu jam kemudian atau sekitar pukul 18.45 WIB, Setya Novanto akhirnya masuk RS Medika Permata Hijau karena kecelakaan mobil. Ia langsung masuk kamar VIP tanpa melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) terlebih dahulu.

 


sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar