Lelang Pengelolaan Sampah Belum Ada Peserta Lelang 

Herwan Nasri : Yang Penting Pengelolaan Sampah Tidak Ada Masalah

  • Selasa, 06 Februari 2018 - 15:11:18 WIB | Di Baca : 176 Kali

 

 

 

Loading...

SeRiau- Kebijakan pemerintan kota Pekanbaru yang kembali menyerahkan pengelolaan sampah kepada Pihak ketiga (swasta) melalui lelang terbuka oleh pemerintah kota Pekanbaru diketahui sepi peminat. Dengan sepinya peminat lelang pengangkutan pengelolaan sampah, hal ini mendapat kritikan dari anggota DPRD kota Pekanbaru, Herwan Nasri dari fraksi Golkar. 

Meski keputusan tersebut sudah berdasarkan kesepakatan sebelumnya, namun kita tetap mewanti-wanti pihak Pemko agar cermat dalam memilih pihak swasta yang mengelola sampah di 10 Kecamatan di Pekanbaru tersebut, pasalnya dari pengalaman sebelumnya sampah yang dikelola oleh pihak ketiga menuai problem besar. 

Untuk diketahui, saat ini proses lelang proyek sampah dengan sistem multyears yang dilakukan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) bagian pembangunan Setdako Pekanbaru ini sedang berlangsung. Walaupun sampai sekarang lelang tersebut tidak ada peserta lelangnya, maka lelang tersebut bisa diperpanjang kembali sambil kita melakukan evaluasi kenapa sepi peminat lelang," ujar Herwan Nasri. Selasa (6/2/18) 

Dimana proyek sampah senilai Rp. 177 miliar lebih ini dibagi dua zona. Untuk Zona satu terdiri dari wilayah Kecamatan Tampan, Payung Sekaki, Marpoyan Damai dan Pekanbaru Kota dengan nilai paket proyek atau pagu sebesar 88.43 Miliar.

Kemudian di Zona dua terdiri dari Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Lima Puluh, Sail, Bukit Raya dan Tenayan Raya dengan pagu anggaran 89.13 Miliar. 

"Yang pertama kita minta proses lelang kegiatan multyears ini segera dituntaskan, kemudian kita minta pemerintah harus lebih hati-hati mengelola sampah dengan pihak ketiga ini, kedepan jangan terjadi lagi permasalahan atau pengalaman pahit kemaren terjadi lagi dan harus jadi pelajaran ditahun 2018," Herwan Nasri.( ***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar