1.000 Pemilik iPhone X Melaporkan Tidak Bisa Menerima Panggilan

  • Selasa, 06 Februari 2018 - 09:49:30 WIB | Di Baca : 1247 Kali

SeRiau - Berbagai keluhan telah mengisi forum dukungan Apple tentang beberapa iPhone X yang tidak menyala saat ada panggilan masuk. Hal itu membuat sulit untuk merespons panggilan pada waktu yang tepat, sebagaimana dilaporkan inferse, Senin 5 Februari 2018.

Apple mengatakan bahwa mereka telah mengetahui sebuah bug baru yang telah mengganggu pemilik iPhone X. Bug itu ada hubungannya dengan waktu respons layar. Berdasarkan berbagai laporan, ada ketidakcocokan antara saat ada panggilan masuk dan waktu bagi layar untuk benar-benar menyala.

Sebagian besar pengguna telah melaporkan, dibutuhkan sekitar 10 detik dan beberapa dering agar layar menampilkan status panggilan masuk. Sayangnya, hal itu terjadi setelah penelepon sudah tidak terhubung dan hal ini membuat tidak mungkin untuk merespons panggilan masuk.

Tidak hanya itu, penerima tidak mengetahui rincian penelepon dalam percobaan pertama. Hal ini tentu saja sangat tidak diharapkan dari sebuah perangkat yang fungsi utamanya adalah untuk membuat panggilan suara.

Seperti yang dikatakan beberapa pengguna, merestart perangkat ini membantu mengurangi masalah tersebut hanya dalam waktu singkat karena masalah itu ditemukan merayap kembali setelah beberapa kali melakukan panggilan.

Beberapa bahkan melakukan reset iPhone X mereka meskipun masalah cenderung terulang setelah beberapa panggilan. Tidak mengherankan, pengguna yang terkena dampak menumpahkan rasa frustrasi mereka di forum dukungan Apple yang mengklaim hal itu sangat tidak diharapkan dari perangkat seharga $ 1.000 (Rp 13,5 juta) yang baru berusia beberapa bulan.

Dilaporkan, sekitar seribu pengguna iPhone X yang melaporkan mengalami masalah tersebut, sehingga hanya sebagian kecil pemilik yang benar-benar terpengaruh oleh bug tersebut. Sebuah survei baru-baru ini oleh kelompok riset Pasar, Canalys, mengungkapkan bahwa Apple mengirim sekitar 29 juta iPhone X selama kuartal liburan. Menariknya, tidak ada bug seperti itu yang dilaporkan dari perangkat iPhone 8, 8 Plus sejauh ini.

 

 


SumberTEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar