Alternatif Bercinta yang Bisa Hangatkan Kehidupan Seks Pasangan di Ranjang

  • Senin, 05 Februari 2018 - 23:55:46 WIB | Di Baca : 3572 Kali

SeRiau - Bercinta bukan satu-satunya aktivitas yang bisa Anda lakukan di ranjang untuk menghangatkan kembali kehidupan seks dengan pasangan. Saat tubuh terlalu lelah bercinta, cukup peluk pasangan demi menjaga keharmonisan hubungan.

Pasangan suami istri yang sama-sama sibuk biasanya jarang bercinta. Entah karena waktu yang tersita, atau energi yang terkuras sehingga menurunkan gairah seksual.

Mungkin sebagian orang belum tahu, Anda dan pasangan sebenarnya masih bisa merasakan keintiman emosional dan bermesraan. Terkadang untuk kedua pasangan saling terhubung hanya dibutuhkan kontak fisik tanpa harus bercinta.

Kontak tubuh yang paling efektif membuat orang merasa lebih dekat dan semakin saling mencintai (selain seks) adalah berpelukan. Pelukan dengan orang tersayang akan membuat tubuh terasa hangat, mood jadi lebih baik dan menyingkirkan rasa kesepian.

Terlebih lagi jika pelukan itu dilakukan saat Anda dan suami tidur, efeknya akan lebih besar lagi. Hasil penelitian terbaru yang dilansir The Wall Street Journal menemukan ada banyak manfaat psikologis yang akan didapatkan dari berbagi tempat tidur dengan seseorang setiap malamnya.

Jika Anda stres karena tekanan di tempat kerja dan ingin menghilangkannya, carilah teman untuk tidur seranjang yang tidak lain adalah suami Anda sendiri.

Tidur sambil berpelukan akan membuat seseorang merasa aman dan tentram. Selain itu juga menurunkan level kortisol atau hormon stres serta mengurangi cytokines. Cytokines merupakan neurotransmitter yang menyebabkan peradangan di dalam tubuh dan meningkatkan kadar oksitosin.

"Tidur adalah aktivitas yang sangat penting bagi kesehatan fisik maupun mental. Hubungannya dengan kesehatan jantung dan kesehatan secara psikis," ujar wendy M. Troxel, asisten profesor ilmu penyakit jiwa dan psikologi di University of Pittsburgh, seperti dikutip dari Your Tango.

Dilansir Mens Fitness, sejumlah peneliti juga mengamini manfaat tidur bersama dengan pasangan bagi kesehatan mental. Tidur sambil berpelukan dengan pasangan akan memperkuat hubungan suami istri dan menambah romantisme.

Jadi ketika Anda dan pasangan malas atau enggan bercinta, tetap hidupkan api asmara dengan tidur berdampingan di tempat tidur. Namun alangkah baiknya jika tidur bersama ini tidak dijadikan sebagai alternatif pengganti seks dalam jangka panjang. Bagaimanapun juga aktivitas bercinta tetap diperlukan untuk menjaga keharmonisan hubungan asmara.*#

Sumber: detik.com





Berita Terkait