Soal 34 Anak di Jakut Kena Gizi Buruk, Sandiaga : Saya Pikir Hanya di Papua

  • Senin, 05 Februari 2018 - 09:02:59 WIB | Di Baca : 1322 Kali

SeRiau - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak menyangka di Ibu Kota masih terdapat anak-anak yang mengalami gizi buruk. Padahal dia berpikir Jakarta bebas dari gizi buruk dan gizi buruk hanya terjadi di Papua saja.

 

Diketahui, di balik kemegahan Ibu Kota sebagai pusat kota terdapat anak-anak yang kekurangan gizi. Hal ini diketahui setelah terungkap ada 34 anak-anak yang mengalami gizi buruk di Jakarta Utara.

 

"Saya baru dikasih tahu kemarin. Ada 30-an lebih warga DKI yang punya permasalahan gizi, katanya di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Saya baru tahu juga. Saya pikir hanya di daerah Papua (anak gizi buruk)," katanya di Central Restaurant, Jakarta, Minggu (4/1).

 

Dengan APBD DKI 2018 yang mencapai Rp 77,1 triliun terdapat 17 persen digunakan untuk biaya kesehatan. Dia berharap semua bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki gizi anak-anak Jakarta.

 

"Kita ingin lebih banyak upaya untuk kita memiliki masyarakat yang bergaya hidup sehat. Selalu mengecek kesehatan terutama gizi," katanya.

 

Bukan hanya itu, dia telah membentuk tim untuk terjun langsung ke masyarakat. "Jadi ini mungkin yang kita hadapi. Real ada di depan mata," ungkap dia.

 

Bukah hanya itu, dia juga meminta agar warga tidak cuek dengan tetangga sekitar. Hal itu guna mengidentifikasi adanya gizi buruk sedini mungkin. Dia juga meminta ibu-ibu PKK turun mendatangi 34 anak yang terkena gizi buruk di Jakarta Utara.

 

"Kita ingin ibu-ibu PKK juga turun didata dan juga Dinas Sosial turun memberikan bantuan makanannya, Dinas Pendidikan juga pastikan, kemudian Perlindungan Perempuan dan Anak. Kita turunkan secara gerak cepat, kolaborasi dan partisipatif," kata Sandiaga.

 

 

 

 

 

sumber Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar