4 Kebiasaan Sepele ini Picu Kerusakan Jantung

  • Ahad, 04 Februari 2018 - 15:38:40 WIB | Di Baca : 327 Kali

SeRiau - Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital sekali. Fungsi utamanya adalah mengedarkan darah kesuluruh tubuh. Jantung juga termaduk organ tubuh yang tidak akan pernah berisitirahat, seumur hidup jantung akan trerus beroperasi mengedarkan darah.

Karena itu, jantung sangat rentan sekali alami kerusakan. Menurut laman onlymhealth.com, beberapa kebiasaan ini ternyata sebabakan jantung alami kerusakan.

1. Merokok

Loading...

Merokok tak hanya akan merusak organ paru-paru saja, merokok memiliki risiko berbahaya yang tinggi pada organ lainnya, termasuk jantung Anda. Merokok adlaah kebiasaan yang sangat bisa membuat tekanan darah naik, hingga membuat aliran darah menggumpal. Inilah yang bisa memicu kerusakan jantung Anda.

2. Membiarkan Berat Badan naik Tanpa Kontrol

Berat badan naik tanpa kontrol bisa memicu obesitas, ini juga akan mempercepat penmupukan lemak, kolesterol di perut. Jika ini terjadi bisa memicu kerusakan sistem metabolik pada tubuh, kerusakan sistem metabolik bisa memicu penyakit seperti serangan jantung dan diabetes.

3. Makan makanan tinggi Garam

Makan manakan yang tinggi sodium tidak hanya menyebabkan hipertensi saja. Makanan seperti ini juga mempengaruhi kesehatan organ jantung Anda. Kandungan garam yang tinggi pada aliran darah akan merusak ritme detak jantung, pada akhirnya jantung akan kesulitan memompa darah dan berakhir pada kerusakan organ jantung Anda.

4. Jarang Bergerak

Kebiasaan Mager merupakan kebiasaan buruk yang merusak kesehatan jantung. Bergerak sangat penting untuk sirkulasi darah yang lancar. Untuk itu sebaiknya mulailah untuk rutin berolahraga minimal 30 menit sehari.

 

 


sumber goldokter




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar