Bantu Korban Kebakaran, Dinas Sosial Bantu Seragam Sekolah

  • Selasa, 30 Januari 2018 - 14:42:39 WIB | Di Baca : 209 Kali

 

SeRiau — Sebagai bentuk kepedulian,  Dinas Sosial Kota Pekanbaru membantu warga yang terkena musibah kebakaran di tepian Bandar Sungai Siak, Jalan Perdagangan, Kecamatan Senapelan. Bantuan yang diberikan ini di antaranya kebutuhan baju sekolah yang habis terbakar.

"Iya, kemarin kami sudah serahkan seragam sekolah kepada warga yang rumahnya terbakar. Pemberian seragam sekolah itu berdasarkan permintaan dari warga," ungkap  Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani, Selasa (30/1).

Loading...

Dikatakan Chairani, untuk saat ini masyarakat ataupun korban yang rumahnya terbakar masih belum membutuhkan tenda darurat untuk tempat tinggal.

"Kami tanyakan juga, apakah tenda darurat juga menjadi kebutuhan. Tapi apa yang disampaikan korban kebakaran belum dibutuhkan karena masing-masing memilih tinggal di rumah saudara," ujar Chairani. 

Selain memberikan bantuan seragam sekolah, Dinas Sosial juga akan memberikan bantuan sembako kepada para korban yang rumahnya terbakar.

"Untuk sembako ini, kami akan data dulu sebelum kami serahkan sembakonya. Mudah-mudahan di tengah musibah yang terjadi ini, warga bisa sabar dan tabah," imbuhnya.

Saat disinggung apakah pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil agar korban kebakaran yang tidak memiliki kartu kependudukan bisa dibantu, mantan Camat Tampan ini menyebut sudah berkoordinasi langsung dengan Kadisdukcapil Pekanbaru, Baharuddin.

"Tadi sudah koordinasi dengan Kadisdukcapil. Beliau berjanji siap membantu warga ataupun korban yang tidak memiliki kartu administrasi kependudukan baik KK, Akte dan KTP,"  sebut Chairani.(pku.go.id)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar