Muskomwil I Apeksi, 24 Walikota Akan Dipasangkan Tanjak

  • Rabu, 31 Januari 2018 - 14:35:58 WIB | Di Baca : 1168 Kali


SeRiau — Pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Muskomwil I Apeksi) akan digelar Kamis (1/2/).  Sebanyak 24 walikota se-Sumatera akan mengikuti acara tersebut. Dari informasi yang didapat pada Rabu (31/1) sudah banyak tamu yang darang ke Kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan Mawardi selaku pihak panitia penyelengara kegiatan Muskomwil I saat dikonfirmasi Pekanbaru.go.id."Ya sudah banyak tamu yang berdatangan ke kota Pekanbaru. Dari informasi yang kita terima sudah datang walikota Aceh dengan rombongan sebanyak 24 orang. Mereka sudah dijemput oleh para EO yang telah disiapkan," ungkap Mawardi.

Dijelaskan Mawardi, selain itu akan datang juga tamu dari Tanjung Pinang, Walikota beserta rombongan. "Kita prediksi tamu akan datang pada hari Kamis (1/2). Karena pembukaan Muskomwil itu dilaksanakan pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ini kita selalu standby untuk menyambut tamu-tamu yang akan datang ke Kota Pekanbaru," sebut Mawardi.

Lebih jauh dikatakan Mawardi, dalam penyambutan para tamu itu maka pihak panitia akan memasangkan tanjak kepada para Walikota yang hadir, sebanyak 24 buah."Sebagai tanda budaya melayu, maka para walikota yang hadir nanti akan kita pasangkan tanjak. Hal ini kita lakukan untuk membuktikan bahwa kita tinggal di bumi lancang kuning, sehingga negeri Pekanbaru kental dengan budaya melayu," ujar Mawardi. (pku.go.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar