Tolong, Beri Messi Napas Sedikit

  • Sabtu, 03 Februari 2018 - 00:01:20 WIB | Di Baca : 172 Kali


SeRiau - Kaki kiri Lionel Messi adalah bencana. Sudah banyak pertahanan yang roboh dan gawang yang bobol karenanya.

Messi kerap datang membawa magis. Dengan bola di kakinya, ia bisa melakukan hampir apa saja. Tim kesayanganmu mengurungnya dengan penjagaan tiga pemain pun ia masih bisa lolos.

Oleh karenanya, wajar jika tiap Messi menguasai bola, ada saja orang-orang yang berjengit di ujung tempat duduknya. Mereka berharap, Messi melakukan hal-hal ajaib.

Loading...

Jumat (2/2/2018) dini hari WIB, Messi menjadi katalis dari kemenangan Barcelona atas Valencia. Pada laga semifinal leg I Copa del Rey itu, Barcelona menang 1-0 di hadapan pendukungnya.

Tidak, Messi memang tidak mencetak gol. Namun, coba tengok ini: Messi jadi pemain Barcelona yang paling sering mengancam gawang Valencia dengan 9 attempts (2 on target).

Yang jadi kontribusi Messi pada laga itu pada akhirnya memang bukan gol, melainkan assist. Umpan lob kaki kirinya, yang dilepaskan dari dalam kotak penalti Valencia, diselesaikan dengan sundulan oleh Luis Suarez.

Barcelona memang terus menekan Valencia setelahnya, tetapi tidak ada gol lagi yang tercipta. Kendati tipis, kemenangan itu disyukuri olehLos Cules. Sang pelatih, Ernesto Valverde, secara khusus mengomentari performa Messi.

“Banyak yang berharap pada Messi, tapi mungkin harapan-harapan itu sedikit berlebihan,” ujar Valverde seperti dilansir Soccerway.

“Mungkin kita harus memberikan Messi sedikit kesempatan untuk bernapas,” imbuhnya.

Beri napas sedikit? Benarkah begitu? Well, selain ekspektasi, Messi juga hampir tidak pernah absen bermain. So, mari kita lihat sejenak catatan statistiknya.

Dari 21 pekan yang sudah dijalani Barcelona musim ini, Messi tidak pernah absen satu laga pun. Dalam 21 pertandingan itu, Messi selalu tampil penuh alias tidak pernah diganti sama sekali.

Total, Messi bermain selama 1.890 menit di La Liga musim ini.

Bagaimana dengan kompetisi lainnya? 

Di Liga Champions, Messi selalu bermain dalam enam laga Blaugrana di fase grup dengan empat di antaranya sebagai starter. Total, ia bermain selama 423 menit.

Sementara itu, di Copa del Rey, ia bisa sedikit bernapas. Dari total tujuh laga yang sudah dijalani Barcelona, Messi baru bermain pada empat di antaranya. 

Kendati ingin memberi Messi sedikit napas, Valverde tidak menyangkal, ia selalu terkesima setiap kali melihat bintang asal Argentina itu tampil.

“Betul, dia memang pemain yang luar biasa. Dan saya sudah mengatakannya berulang-berulang,” kata Valverde.

 

 


sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar