Pasar Higienis tak Kunjung di Fungsikan, Azwendi : Fungsikan Segera dan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

  • Kamis, 01 Februari 2018 - 14:36:13 WIB | Di Baca : 114 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau-  Meski sudah memasuki awal tahun 2018, keberadaan pasar higienis Kota Pekanbaru di jalan Teratai belum juga berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk itu DPRD Pekanbaru mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera fungsikan keberadaan pasar higienis Pekanbaru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri saat dihubungi melalui selularnya, Kamis (1/2). 

Loading...

" Pemko di minta segera fungsikan pasar higienis ini, tertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di depannya dan suruh mereka berjualan di dalamnya," punya Azwendi.

Belum berjualannya para pedagang di Pasar Higienis Pekanbaru hingga kini, jelas dipertanyakan banyak pihak. Apalagi  alasan Disperindag belum bisa tempati pasar higienis karena perlu di renovasi, kini sudah selesai 100 persen direnovasi.

" Mita mempertanyakan komitmen Pemko untuk mengoperasionalkan lagi pasar tersebut. Pemko menunggu apa, kok belum dipindahkan PKL. Apalagi di sekitaran pasar kini sudah tumbuh rumput. Jika terlalu lama kita khawatir semakin banyak masalah," ungkap Azwendi.

Jumlah kios yang ada di pasar higenis hanya sekitar 150 hingga 160 kios saja. Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di tiga ruas jalan di sekitar pasar higenis yakni Jalan Teratai, Seroja dan Alamuddinsyah jumlahnya mencapai 400 pedagang.

"Ini juga harus diatasi, data kembali keberadaan pedagang, juga lakukan sosialisasi berkala. Makanya dari awal, kita sudah wanti-wanti, agar Disperindag harus memastikan jumlah pedagang yang akan masuk. Sekarang pedagang sendiri yang lebih banyak dari pada kios. Kita harapkan, persoalan ini bisa teratasi dengan baik," ungkap Azwendi.

Azwendi berharap secepatnya pedagang sudah bisa berjualan di dalam pasar. (Ila)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar