Disebut di Sidang Kasus e-KTP, SBY: Skenario Siapa Ini?

  • Rabu, 31 Januari 2018 - 18:16:43 WIB | Di Baca : 411 Kali

 


Jakarta, SeRiau- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mempertanyakan penyebutan namanya dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta. Pernyataan SBY itu ada dalam sebuah rekaman pembicaraan yang didapat oleh VIVA.

Dalam rekaman itu, SBY terdengar sedang dalam perbincangan dengan sejumlah orang dan menyinggung soal e-KTP ini. SBY merasa tidak habis pikir mengapa namanya bisa disebut-sebut.

Loading...


"Tapi, gini ya, ini kan enggak ada angin enggak ada hujan. Saya juga enggak habis pikir apa ini? Permainan apa atau skenario siapa, saya juga bingung mau jawab apa. Enggak ada angin enggak ada hujan, tiba-tiba ngomong seperti itu. Saya enggak tahu," kata SBY.

 

Menurut Presiden RI ke-6 ini, adalah tuduhan yang sangat serius jika namanya disebut terlibat dalam perkara e-KTP itu. Dia mengaku akan mempersiapkan penjelasan yang baik kepada publik mengenai hal tersebut.

"Menuduh saya seperti itu sangat serius. Saya tidak ingin menanggapi dulu dicegat di tengah sama pers. Kami persiapkan baik-baik. Insya Allah akan kami berikan penjelasan tuntas supaya rakyat tahu. Enggak bener lah," ujar dia.

SBY juga heran dengan sebuah media online yang tendensius menyerangnya seolah dia terlibat dalam kasus itu. Dia mengaku khawatir pembaca percaya dengan berita-berita di media itu.

"Saya sempat baca sangat tendensius. Nuduh lah gitu. Saya sedang berpikir ini langkah hukum apa yah. Saya enggak pernah nuduh. Saya jarang memperkarakan media, meskipun saya dihajar, dikritisi. Tapi sudah tenang-tenang begini saya sudah diam, kok masih saja dibegitukan," kata SBY.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, membenarkan bahwa rekaman itu adalah suara SBY. Namun, Imelda tidak menyebutkan dalam rangka apa pembicaraan itu dilakukan.

"Saya tahu persis itu suara Bapak," kata dia.

Imelda hanya menyebut SBY memang sering melakukan pertemuan-pertemuan. Namum, Imelda mengaku tidak tahu pertemuan SBY di rekaman itu bersama siapa dan di mana.

"Bapak banyak pertemuan, saya sendiri juga enggak tahu," katanya. (Sumber : Vivanews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar