8.000 Orang Diperkirakan Padati Planetarium Malam Ini

  • Rabu, 31 Januari 2018 - 18:10:05 WIB | Di Baca : 379 Kali

 


Jakarta, SeRiau-  Fenomena gerhana bulan total akan berlangsung mulai pukul 19.51 hingga 21.07 malam ini. Pada malam ini salah satu lokasi pengamatan di Jakarta, yakni Planetarium, pun telah menyiapkan tempat untuk masyarakat yang ingin mengamati fenomena langka tersebut.

Kepala Satuan Pelaksana Teknis Pertunjukan dan Publikasi Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta (UP PKJ) Taman Ismail Marzuki, Eko Wahyu Wibowo, menyebut bahwa setidaknya sudah ada 7.060 masyarakat yang telah mendaftar online untuk kegiatan pengamatan ini.

Loading...


"Sudah ada 7.060 masyarakat yang telah melakukan registrasi online dan mungkin akan berkembang menjadi 8.000 pengunjung," ungkapnya saat dikonfirmasi VIVA di Plataran Teater Jakarta, Rabu 31 Januari 2018.

Lebih lanjut dia menjelaskan, nantinya pengunjung, yang telah melakukan registrasi online, diharuskan melakukan registrasi ulang mulai pukul 17.00 dengan maksud untuk mengatur penggunaan teleskop.

"Maksud dari pendaftaran online itu agar kami siap, agar kami tahu estimasi berapa banyak agar kami siap saat hari H, sehingga acara lancar. Nanti mereka datang langsung registrasi kembali untuk pengaturan siapa tahu dari yang online tidak hadir," jelasnya. 

Dirinya pun menjelaskan kegiatan yang akan dimulai dari pukul 17.00 hingga 23.00 ini pun juga akan diisi dengan kegiatan seru untuk anak-anak.

"Nanti akan ada permainan astronomi untuk anak-anak," terang dia.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung, pihaknya pun telah menyiapkan 70 anggota satpam dan nantinya juga akan di backup dari pihak kepolisian. Pihaknya pun telah menyiapkan 37 astronom untuk mendampingi masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan pengamatan ini.( Sumber : Vivanews.com)


 

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar