Utang Tuntas, Dispora dan KONI Diminta Berkantor di Stadion Utama Riau

  • Sabtu, 27 Januari 2018 - 12:33:05 WIB | Di Baca : 1228 Kali

PEKANBARU,SeRiau - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menuntaskan utang pembangunan Stadion Utama dan sarana di kawasan stadion kebanggaan masyarakat Riau itu sebesar Rp264 miliar melalui APBD 2017.


Oleh karena itu, Pemprov Riau menginginkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau bisa berkantor di Stadion Utama Riau itu.

"Untuk utang Main Stadium sampai akhir tahun 2017 sudah selesai. Sekarang tinggal kita menugaskan Dispora dan KONI Riau pindah kantor di sana," kata Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, Jumat (26/1/2018).

Loading...

Recana tersebut menurutnya sudah disampaikan ke Kepala Dispora Riau. Untuk itu, Dispora dan KONI diminta siap-siap pindah kantor di Stadion Utama, supaya semangat keolahragaan itu tumbuh.

"Kita juga tengah mempersiapkan sarana dan prasarana kantor di Stadion Utama. Begitu juga Dispora dan KONI siapkan anggaran kalau berkantor di sana," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi terkait wacana pindah kantor itu mengatakan, pihaknya menargetkan pertengahan tahun 2018 sudah bisa berkantor di Stadion Utama yang dibangun untuk PON tahun 2012 lalu itu.

"Kita harap bulan Juni Dispora sudah berkantor di sana. Jelang itu Maret atau April kita perbaiki dulu ruangan di sana, enggak perlu besar yang penting ada ruang untuk kepala dinas, sekretaris dan kepala bidang di sana," katanya.(CK/RPL)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar