Ciptakan Pilgubri Aman , LAMR Pekanbaru Silaturahmi  Kapolda Riau

  • Rabu, 17 Januari 2018 - 13:27:54 WIB | Di Baca : 230 Kali

 


Pekanbaru, SeRiau,  Jelang helat Pilgubri yang digelar Juni mendatang, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang bersilaturahmi dengan pengurus LAM Pekanbaru, Selasa (16/1/2018) di Mapolda Riau. Dalam silaturahmi ini, pengurus LAM dikomandoi Yose Saputra, selaku Ketua LAM Pekanbaru.

Saat silaturahmi tersebut, banyak hal yang dibicarakan Kapolda dengan lembaga adat ini. Terutama dalam mengajak seluruh masyarakat, untuk menciptakan suasana Pilgubri yang aman, nyaman, tanpa ada masalah apapun. Terutama mengajak masyarakat Kota Pekanbaru, dalam mensukseskan helat Pilkada ini.

Loading...

"Alhamdulillah, kita sepakat agar Pilgubri berlangsung aman. Tentunya, ini sesuai dengan harapan kita di LAM Pekanbaru," kata Ketua LAM Pekanbaru Datuk Amanah Yose Saputra, Rabu (17/1) seraya mengatakan, sangat apresiasi pertemuan yang ditaja Kapolda Riau ini.

Lebih jauh Yose juga mengajak semua elemen, agar menjaga stabilitas daerah. 
“Semua pihak kita harapkan berkontribusi dan mengambil peran penting dalam menjaga stabilitas daerah,” pintanya. 

Menurutnya, tugas menjaga stabilitas daerah bukan semata pada pihak penegak hukum, seperti kepolisian, Satpol PP, TNI dan pihak lain. Namun menjadi tanggung jawab bersama. Makanya, hal ini harus diperhatikan semua pihak, terutama soal keamanan yang menjadi sektor utama, kesuksesan Pilgubri. Sebagai bentuk dukungan, LAM Pekanbaru sudah berkomitmen di semua kepengurusannya sampai ke bawah.

Beberapa hal yang meski menjadi perhatian seperti isu, seperti SARA, black campaign, harus diantisipasi dari sekarang. Hal ini menjadi satu hal yang juga harus diwaspadai. "Kita minta seluruh masyarakat, semua etnis, berperan aktif menjalin koordinasi untuk keamanan Pilgubri ini," katanya menghimbau. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar