Disambut Atraksi Reog Ponorogo, Andi - Suyatno Daftar Ke KPU Riau

  • Rabu, 10 Januari 2018 - 18:13:50 WIB | Di Baca : 273 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau- Usai melaksanakan salat, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Arsyadjuliandi Racman-Suyatno bergerak dari DPD Partai Golkar Riau, Jalan Diponegoro untuk mendaftarkan di ke KPU Riau di Jalan Gajah Mada, Rabu (10/1/2018). 

Diantar ribuan pendukungnya, kedua bakal calon diarak dengan menaiki becak motor. Para pendukung turut mengiringi dengan berjalan kaki yang diiringi berbagai atraksi kesenian seperti adat Melayu, Minang, Jawa hingga Batak.

Loading...

Sampai di depan gerbang kantor KPU rombongan diterima oleh kompang yang disediakan KPU. Seperti diketahui, oleh KPU prosesi pendaftaran dilakukan dengan nuansa Melayu, layaknya pernikahan pengantin. Berbalas pantun pun terjadi sebelum rombongan dipersilakan masuk oleh Ketua KPU Nurhamin dan komisioner lainnya.

Di ruang penerimaan pendaftaran, Andi Rachman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman duduk bersanding bersama istri. Turut hadir dari Bawaslu Riau dan pimpinan dan tokoh partai politik pengusung yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Hanura.

Prosesi serah-terima dilakukan layaknya akad nikah. Ketiga pimpinan partai pengusung diwakili Ketua DPD PDI Perjuangan Kordias Pasaribu yang diterima Ketu KPU Riau, Nurhamin. Setelah diterima selanjutnya Nurhamin mempersilakan komisioner KPU Abdul Hamid membacakan syarat-syarat yang harus dipenuhi calon. 

Kemudian Abdul Hamid meminta waktu KPU dan Bawaslu untuk memeriksa kelengkapan syarat dimaksud. Setelah dokumen diperiksa, Ketua KPU menyebutkan berkas dinyatakan lengkap lalu membacakan tahapan-tahapan selanjutnya yang akan dilakukan.( Sumber : riaupos.co)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar