Balon Gubri Pertama Mendaftar,

Syamsuar Edi Natar Nasution Mendaftar ke KPU Riau

  • Senin, 08 Januari 2018 - 16:59:54 WIB | Di Baca : 42 Kali

 

 

 

 

Pekanbaru, Seriau-  Syamsuar-Edi Natar Nasution jadi bakal pasangan calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Kedatangan Syamsuar-Edi Nasution bersama pimpinan partai Politik serta rombongan pada Senin (8/1/2018) siang ini langsung disambut oleh iringan iringan kompang dan pencat silat, dengan melontarkan senyuman kepada awak media dan tamu undangan Syamsuar-Edi Natar yang berpakaian melayu serta lengkap dengan tanjak ini langsung memasuki gedung KPU yang turut dijemput langsung Nurhamin Ketua KPU riau beserta jajaran.

Didalam gedung KPU kedua balon ini disambut bak "pasangan pengantin" lengkap dengan pelaminan yang berciri khaskan melayu, bahkan acara dilanjut dengan prosesi pembacaan akad pendaftaran bapaslon Syamsuar - Edy Natar ke KPU Riau, didampingi oleh para pimpinan parpol pengusung yakni PAN dan PKS serta  Ketua Bawaslu Riau. Selanjutnya, dilakukan pembacaan tata tertib dan  syarat pendaftaran bagi bapaslon oleh Abdul Hamid selaku komisoner KPU Riau , salah satunya adalah perolehan minimal sebanyak 13 kursi parpol di DPRD provinsi.

Didalam agenda pendaftaran tersebut,  KPU Riau jugamemeriksa berkas dan persyarat utama bapaslon yang mendaftar. Jika ada syarat yang tidak lengkap, maka bapaslon bisa melengkapinya selama jadwal pendaftaran berlangsung yakni tinggal 8-10 Januari 2018. 

Menurut jadwal yang dilakukan oleh pihak KPU, bahwa setelah tahapan pendaftaran bakal ada tahapan uji publik yang berlangsung pada tanggal 10-18 Januari kemudian pada tanggal 5-16 Januari dilaksanakan tes kesehatan.

Sedangkan jadwal pengumuman paslon akan dilakukan  pada 12 Februari, serta pengumuman nomor urut paslon dilakukan pada tanggal 13 Januari. Untuk pencoblosan sendiri, nanti akan dilakukan pada tanggal 27 Juni 2018.

Dari pantauan dilokasi pendaftaran, pengamanan dari pihak kepolisian dan brimob cukup ketat, dimana setiap tamu undangan bahkan termasuk para awak media harus melalui mesin detektor untuk memasuki gedung KPU Riau. (***)



Berita Terkait

Tulis Komentar