UPTD Parkir Lampaui Target PAD Tahun 2017, Azwendi : Masih Banyak Sektor Parkir yang Belum Tergarap

  • Kamis, 04 Januari 2018 - 17:20:48 WIB | Di Baca : 185 Kali

 

 


Pekanbaru, SeRiau- DPRD Kota Pekanbaru mengapresiasi perolehan PAD dari sektor retribusi parkir. Dari target awal yang diapungkan Rp 8,2 miliar, UPTD Parkir Dishub Pekanbaru sukses mengantongi PAD Rp 8,8 miliar. Hanya saja, perolehan ini tidak justru membuat UPTD Dishub jumawa. 

Loading...

Sebab, dari potensi parkir tepi jalan yang ada di Kota Pekanbaru, masih banyak yang bisa digarap. 


Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Kamis (4/12/2018) menegaskan, selain titik-titik parkir yang sudah terdata, Dishub diharapkan mengoptimalkan potensi parkir lainnya.

Seperti di area car free day, kegiatan yang sifatnya kontemporer dan sejenisnya. "Memang harus meningkat setiap tahun. Makanya kenaikan PAD retribusi tahun 2017, karena komitmen sumber PAD dijalan UPTD Dishub. Namun itu harus ditingkatkan lagi," tegas T Azwendi 

Politisi Demokrat ini meminta, agar di tahun 2018 bisa menaikkan jumlah PAD-nya. Minimal kenaikan itu di angka 5 persen.  Namun dia berharap, kenaikan tersebut harus lebih, melihat kondisi potensi parkir yang semakin banyak tumbuh.

Lebih dari itu, pihaknya meminta agar pemungutan parkir tidak ada yang di luar tarif. "Kita inginkan parkir ini tidak ada masalah lagi. Sehingga masyarakat tidak ada keluhan terkait parkir," katanya.

Sementara untuk keluhan juru parkir yang kini banyak terkesan ilegal, seperti tidak ada ID card, karcis dan lainnya, agar ditertibkan. Sebab dipastikan, tidak ada untungnya bagi PAD kota ini. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar