210 Mahasiswa Umri Penerima Beasiswa Pemprov Riau di Gembleng Pendidikan Karakter

  • Rabu, 03 Januari 2018 - 08:42:44 WIB | Di Baca : 724 Kali

 

Pekanbaru. SeRiau - Sebanyak 210 mahasiswa Umri penerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau menerima Pelatihan Pendidikan Karakter, Selasa (2/2) di Kampus II Umri. Sebelumnya ditahun 2017, mahasiswa Umri juga digembleng pelatihan pendidikan katakter.

Wakil Rektor III Umri Baidarus saat membuka pelatihan pendidikan karakter mengatakan bahwa sebagai mahasiwa Umri, harus mempunyai karakter diantaranya karakter religius,  karakter moderat, karakter cerdas, karakter berilmu, katakter mandiri dan karakter kerjasama. 

Loading...

Jika karakter ini sudah dimiliki mahasiswa Umri, tentunya mereka bisa menjadi insan yang berkualitas dan berahklak mulia." Jadi ini yang kita sematkan kepada mahasiswa Umri bagaimana mereka nantinya akan menjadi manusia yang berkarakter, berkualitas dan berakhlak mulia sesuai dengan visi dan misi umri yakni menciptakan generasi muhamadiyah yang berkarater, berakhlak mulia. " kata Baidarus

Baidarus juga mengatakan tidak semua mahasiswa umri yang memperoleh pelatihan karakter ini. Pelatihan karakter ini hanya diperuntukan bagi mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau. Kegiatan selama dua hari ini diisi oleh pemateri dari Disdik Riau diwakili M Yuzar. 

Selain pelatihan akademik, mahasiswa ini juga akan mengikuti outbond yang dipusatkan di Harau Sumatera Barat tanggal 4 Januari nanti." Oleh karena itu, kepada peserta pelatihan karakter ini harus betul betul memanfaatkan momen ini. Tidak semua mahasiswa bisa mengikuti," ujar Baidarus

Ditambahkan Baidarus mahasiswa penerima beasiswa ini merupakan mahasiswa tahun 2014 lalu hingga sekarang. Bantuan beasiswa pemprov ini berupa biaya pendidikan dan uang saku." Semua ditanggung oleh pemprov mulai biaya pendidikan dan uang saku," katanya (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar