Sampah Berserakan di RTH, DLHK Diminta Serius Tangani 

  • Selasa, 02 Januari 2018 - 17:05:56 WIB | Di Baca : 261 Kali

 

 

Pekanbaru, SeRiau- Terkait dengan banyaknya sampah yang berserakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di Jalan Soedirman dan Jalan Riau Ujung seperti dedaunan dan plastik bekas yang berserakan menjadi perhatian bagi kalangan legislatif.

Loading...

Seperti halnya yang diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru H Wan Agusti, ia mengatakan bahwa permasalahan tersebut sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kota.

"Ya, ini tentu kami minta pihak terkait dalam hal ini peran Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas kebersihan agar memperhatikan tempat-tempat wadah penampung sampah," kata Wan Agusti.

Ia juga menyarankan agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Pekanbaru juga menggunakan informasi seperti sosialisasi dalam permasalahan tersebut.

"Kami minta DLHK serius menangani masalah ini, lakukan sosialisasi kepada masyarakat, tempat tong sampah juga dipilah ada tempat sampah organik dan ada non organik dipisahkan," Sarannya lagi.

Disamping itu, untuk menjaga kelestarian lingkungan tersebut, ia meminta dinas terkait agar menjaga taman kota dan memberikan imbauan kepada masyarakat supaya tidak menginjak rumput.

"Sebab, bagaimana pun kuatnya SKPD terkait kalau tidak ada peran serta masyarakat tidak akan pernah terlaksana," Ujarnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar