Kuota belum cukup, Panwascam Lima Puluh perpanjang pendaftaran PPL

  • Jumat, 29 Desember 2017 - 01:07:02 WIB | Di Baca : 279 Kali

 

 

 

Loading...

Pekanbaru - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Lima Puluh, terpaksa melakukan perpanjangan pendaftaran bagi Panitia Pengawas Kelurahan (PPL) di Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang.

Keputusan ini diambil, berdasarkan surat edaran Panwaslu Kota Pekanbaru nomor 049/RI-11/HM.04/12/17 tentang intruksi pembentukan Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) pada masing-masing Kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Dua kelurahan yakni Pesisir dan Rintis masih sepi peminat. Terpaksa kita melakukan perpanjangan," Kata Ketua Panwascam Lima Puluh, Bambang Irawan S I Kom, Jum'at (29/12/17).

Perpanjangan katanya, mengikuti jadwal hari kalender. Dimana, sejak dibukanya lowong PPL 23-28 Desember 2017, baru 7 pendaftar yang mengantarkan berkas pendaftaran dari 4 Kelurahan di Kecamatan Lima Puluh.

Sepinya jadwal PPL ini menurutnya, diprediksi karena bertepatan dengan suasana hari libur akhir tahun. Pihaknya akan memperpanjang masa pendaftaran, yakni mulai tanggal 29 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018 sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan oleh Panwaslu Kota Pekanbaru.

"Kuota minimal 1 Kelurahan itu ada 3 pendaftar sesuai dengan domisili masing-masing hingga batas kuota mencukupi," terangnya.

Setelah tahapan kuota terpenuhi, pihaknya akan mengumumkan pendaftar yang lolos administrasi pada 3 Januari 2018 yang akan ditempel di mading masing-masing Kelurahan, Kantor Camat Lima Puluh dan Sekretariat Panwascam Lima Puluh.

"Pendaftar akan dipanggil untuk dilakukan seleksi wawancara pada tanggal 4-9 Januari 2018 di Jalan Sungai Kampar No 66a Kelurahan Sekip, Pekanbaru seputar pengetahuan kepemiluan," jelasnya.

Untuk pengumuman final yang masuk seleksi serta pelantikan PPL nantinya dijadwalkan dari tanggal 11-14 Januari 2018 mendatang. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar