Resmi, Liverpool Jadikan Van Dijk Bek Termahal 

  • Kamis, 28 Desember 2017 - 06:02:25 WIB | Di Baca : 40 Kali

SeRiau – Liverpool akhirnya resmi mendapatkan jasa pemain belakang asal Belanda, Virgil van Dijk. Manajemen The Reds secara resmi mengonfirmasi kedatangan bek berusia 26 tahun ke Anfield.

Lewat situs resmi, Liverpoolfc.com, manajemen Liverpool mengonfirmasi kesepakatan transfer Van Dijk dari Southampton menuju Liverpool. Van Dijk akan datang ke Liverpool saat bursa transfer musim dingin dibuka, 1 Januari 2018.

"Liverpool Football Club memastikan telah mencapai kesepakatan dengan Southampton atas transfer Virgil van Dijk," bunyi pernyataan Liverpool di situs resmi.

"The Reds telah menyetujui kesepakatan dengan klub yang berasal dari wilayah Pantai Selatan (Inggris), dan dengan pemain bersangkutan. Pemain belakang berusia 26 tahun akan pindah ke Anfield saat jendela transfer dibuka pada 1 Januari 2016," lanjut pernyataan Liverpool.

Selain itu, Liverpool juga mengonfirmasi jika nantinya Van Dijk akan mengenakan jersey bernomor punggung 4. 

"Pemain internasional Belanda akan mengenakan (kostum) bernomor empat, saat tiba di Liverpool," lanjut pernyataan Liverpool.

Van Dijk dipercaya memecahkan rekor transfer sebagai pemain belakang termahal di dunia. Kabarnya, Liverpool menebus eks defender Celtic FC dan FC Groningen dengan dana sebesar £75 juta, atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Nilai transfer Van Dijk jauh melebihi status pemain belakang termahal dunia yang sebelumnya dipegang oleh bek Manchester City, Benjamin Mendy. Mendy sebelumnya diboyong City dari AS Monaco dengan dana tebusan sebesar £52 juta, atau senilai dengan Rp945 miliar awal musim ini.

 

 

 

 

 

Sumber : vivanews



Berita Terkait

Tulis Komentar