Jalan Lintas Menuju Kawasan Wisata Candi Muara Takus Ambrol            

  • Senin, 25 Desember 2017 - 19:05:12 WIB | Di Baca : 362 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau- Jalan menuju kawasan wisata Candi Muara Takus ambrol setinggi 1 meter dengan panjang sekitar 20 meter di KM 4 Pematang Kuras (tangkue), wilayah Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, kabupaten Kampar.

Kerusakan jalan tersebut terjadi pada Senin (25/12/2017) sekira pukul 04.00 WIB akibat hujan deras yang terus mengguyur kawasan tersebut beberapa hari belakangan ini.

Loading...

Akibat kerusakan ini, akses jalan dari Bangkinang menuju beberapa desa, terganggu. Seperti Desa Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Muara Takus, Gunung Bungsu dan 6 Desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Petugas Kepolisian bersama masyarakat berupaya untuk memberikan akses kepada mobil penumpang dan sepeda motor dengan menggunakan papan sebagai jalan titian. Di tempat jalan ambrol tersebut juga terlihat petugas kepolisian bersama warga bahu membahu membantu pengendara melintasi jalan ini.

Beberapa personel Polsek XIII Koto Kampar dipimpin langsung Kapolsek AKP Budi Rahmadi dan juga personel Satlantas Polres Kampar tampak berada dilokasi. Mereka ikut ikut mendorong mobil-mobil yang kesulitan melintasi titian papan yang dibuat warga.

Warga berharap semoga kerusakan jalan ini segera mendapat perhatian dan perbaikan dari pihak terkait. Sehingga akses jalan menuju beberapa desa di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu ini kembali normal.

"Kami minta pemerintah kabupaten Kampar dan pihak terkait lainnya segera memperbaiki jalan ini," ujar Izam, salah seorang warga setempat.( rpl/ nor)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar