Jalan Ambrol Menuju Muara Takus Ternyata Baru Diperbaiki Tahun Ini            

  • Senin, 25 Desember 2017 - 19:00:44 WIB | Di Baca : 248 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau- Jalan Provinsi dari Kelurahan Batu Bersurat menuju Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar ambrol. Peristiwa ini terjadi Senin (25/12/17) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Ruas jalan ini baru saja diperbaiki dan diaspal menggunakan dana APBD provinsi Riau tahun 2017. Menurut beberapa warga, jalan ini amblas karena curah hujan cukup tinggi dalam dua hari terakhir sehingga menyebabkan badan jalan tidak kuat menahan beban kendaraan yang lewat.

Loading...

Salah seorang warga setempat, Amri Domber (30) mengatakan, kerusakan jalan itu disebabkan karena faktor alam.

‎"Ambrolnya sejak tadi malam karena curah hujan cukup tinggi. Kendaraan besar tidak bisa melintas, kalau kendaraan kecil masih bisa dilalui. Dan ini merupakan akses satu-satunya warga setempat dan para wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Muara Takus," ujar Amri.

Dari pantaun wartawan di lapangan, jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan itu kondisinya sangat parah dan belum bisa dilalui mobil. Panjang jalan yang ambrol ini sekira 15 meter dan semua badan jalan turun. Belum ada alat berat yang diturunkan hingga pukul 12.30 WIB tadi.

Pengunjung ke candi Muara Takus pun terkendala. Jalan alternatif untuk bisa keluar dari kampung ini hanyalah melalui Pendalian, Kabupaten Rokan Hulu. Itu memakan jarak tempuh yang sangat jauh apabila tidak ada jalan sementara atau jalan darurat.(rpl/nor)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar