Angka Kriminalitas Meningkat di Pekanbaru, Ida : Polisi dan Masyarakat Harus Kerjasama

  • Ahad, 17 Desember 2017 - 18:03:42 WIB | Di Baca : 178 Kali

 


Pekanbaru, SeRiau- Maraknya aksi kriminalitas sepertinya jambret dan bekal sepanjang tahun 2017 ini perlu menjadi catatan oleh semua pihak baik pihak kepolisian dan masyarakat, agar tahun depan tindak kriminalitas bisa diminimalisir di Kota Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ida Yulita Susanti SH MH, anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi persoalan hukum dan pemerintah ini mengatakan, tindak kejahatan tersebut tidak hanya menjadi tugas pihak kepolisian semata tetapi semua pihak termasuk perangkat pemerintah terendah seperti RT dan RW.

Loading...

"Tindak kriminal ini sudah luar biasa kita lihat. Ibaratnya sudah meresahkan masyarakat. Kami atas nama komisi satu mengimbau mari kita bekerja sama dengan pihak kepolisian, untuk menghidupkan kembali poskambling, forum kepolisian dan masyarakat dan bersama-sama dan bekoordinasi memberantasnya," ungkap Ida, Kamis (13/12/2017)

Tambah Ketua Fraksi Golkar ini, begal dan jamret sangan meresahkan. Ia pun mengungkapkan juga cemas sama seperti masyarakat lainnya.

"Rasa aman sudah tidak seperti dulu. jadi perlu penanganan khusus dari kepolisian untuk memberantas, minimal aparat kepolisian intens melakulan patroli atau kalau perlu memasang CCTV dititik-titik yang dianggab rawan tindak kriminalitas, tujuannya jika terjadi aksi kejahatan bisa langsung turun,"

Menurut Penilain Ida lagi, jika dibandingkan dengan kota -kota besar seperti Jakarta Batam dan lainnya,  pihak Kepolisian memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, dimana pihak Polresta setempat menggunakan aplikasi seperti Panic Button yang berguna untuk mengadukan setiap kejadian dengan cepat dan langsung terkoneksi kesetiap Handphone pejabat utama seperti Polresta dan para anggota termasuk Polsek terdekat.

"Untuk Pekanbaru sendiri saya rasa aplikasi semacam ini sudah ada, tetapi mungkin kurang tersosialisi dengan maksimal sehingga banyak masyarakat yang kurang tahu, tentunya kita berharap kedepan aparat terkait bisa memanfaat teknologi yang ada dan bisa menjadi salah satu cara untuk menekan angka kriminalitas," Tutup Ida.( wanti)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar