PDIP Usung Andi Rachman-Suyatno di Pilkada Riau

  • Ahad, 17 Desember 2017 - 14:57:35 WIB | Di Baca : 234 Kali

SeRiau - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, mengumumkan empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan ikut Pilkada di empat provinsi 2018 mendatang. Keempat daerah tersebut adalah provinsi Riau, Sulawesi Utara, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur.

Dalam pertemuan yang digelar di Jakarta tersebut, Megawati menyampaikan bahwa PDIP mengusung kadernya, Bupati Rokan Hilir Suyatno untuk maju sebagai bakal Cawagub Riau.

Suyatno akan berpasangan dengan calon petahana, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dari Partai Golkar.

Loading...

Disampaikan Mega bahwa PDIP telah melakukan berbagai tahapan dalam menentukan pasangan Cagub-Cawagub yang diusungnya. Setelah mendapakan nama yang dianggap sesuai, baru pada hari ini nama-nama tersebut diumumkan.

"Saya sering diminta untuk segera mengumumkan ini supaya partai lain bisa menentukan sikap. Namun saya tidak melihat itu, karena mencari pemimpin tidak semudah mencari orang," kata Mega, sebagaimana dikutip dari cakaplah.com.

Mega pun berpesan kepada pasangan tersebut untuk mengajarkan masyarakat tentang demokrasi sehingga memilih berdasarkan keinginannya. "Biarkan masyarakat memilih dengan pintar, siapa pemimpin yang mereka inginkan," sebutnya.

Namun Mega juga berpesan agar pasangan Cagub-Cawagub bisa menarik hati masyarakat. "Kita tetap menginginkan hasil terbaik untuk usungan PDIP," tuturnya. (ckplah)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar