Penampilan Prajurit TNI AD Pada Puncak Perayaan HJK Buat Ribuan Warga Histeris

  • Jumat, 15 Desember 2017 - 21:08:41 WIB | Di Baca : 118 Kali

Pekanbaru, SeRiau- Perayaan puncak peringatan ke-72 Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD 2017, berlangsung meriah di kawasan Stadion Rumbai Pekanbaru, Jumat (15/12).

Ribuan warga memadati sudut stadion untuk menyaksikan beberapa rangkaian kegiatan TNI AD.

Sebelum memasuki acara inti, pagi itu pukul 07.00 WIB, masyarakat yang hadir langsung dihibur oleh penampilan paramotor.

Setidaknya, ada 19 orang paramotor yang melakukan aksi berputar-putar di udara kawasan stadion.

Selanjutnya, jajaran TNI AD melaksanakan apel. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat Kasad, dalam rangka HJK TNI AD 2017 ini, kedepannya TNI agar meningkatkan profesionalisme dan bekerja dengan tulus dan ikhlas.

Di samping itu, TNI juga telah komitmen membantu program pemerintah untuk kepentingan rakyat.

"TNI kuat bersama rakyat, karena TNI lahir dari rakyat," ungkap tegas Mulyono.

Selain itu, kata dia, para generasi muda Indonesia diajak untuk tidak terlibat narkoba dan pornografi, yang semakin mengkhawatirkan bagi generasi muda saat ini.

Sehingga, generasi muda tidak boleh lengah dan tetap mawas diri terhadap segala sesuatu yang berbau kejahatan.

"Oleh karena itu, TNI AD mengajak seluruh komponen bangsa, menggali nilai-nilai luhur bangsa dan memajukan bangsa yang kita cintai ini," ajak Mulyono.

Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korem 031/WB, yang telah sukses menyelenggarakan HJK 2017, sehingga acara puncak berjalan dengan lancar dan disukai masyarakat.

"Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Riau, Kapolda Riau dan lainnya, yang telah membantu mensukseskan acara ini," tambah Mulyono.

Sementara itu, beberapa rangkaian kegiatan TNI AD menambah antusias masyarakat yang hadir ndaei berbagai kalangan. Dari yang muda hingga orang tua.

Di antara penampilan itu yakni yang pertama adalah drama kolosal. Terjun payung dan beladiri Yong Modo.

Dalam pertunjukan beladiri Yong Modo ini, para warga yang tampak tegang. Pasalnya, aksi yang dilakukan ribuan prajurit tersebut cukup menantang.

Misalnya, memecahkan beton dengan tangan, memecahkan kayu dengan kepala dan banyak lagi ilmu beladiri yang mereka tunjukkan.

Melihat aksi tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Soemantri, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Edy Nasution dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman langsung berdiri memberikan tepuk tangan.

Dalam puncak peringatan HJK 2017 ini, dihadiri para petinggi-petinggi TNI AD. Tampak pula hadir Danlanud TNI AU Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono, Walikota Pekanbaru, Firdaus dan pejabat di Riau lainnya.

Sementara itu, Danrem 031/WB, Edy Nasution mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya HJK 2017 di Riau.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Itu artinya kita telah sukses melaksanakan peringatan puncak HJK 2017," ungkap Edy.

Sebelum acara puncak, lanjut dia, kegiatan lainnya juga sudah diadakan seperti bakti sosial bedah rumah, donor darah dan sebagainya.

Dan pada perayaan puncak ini, TNI AD juga mengadakan operasi katarak, pemasangan kaki palsu, pengobatan gratis dan lainnya.

"Kita senantiasa membantu masyarakat. Karena kita ini lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat," terang tegas Edy Nasution. (Riauaktual)



Berita Terkait

Tulis Komentar