Wujudkan 'Riau Terang'

Gubri Resmikan Listrik Desa di 13 Lokasi 

PEKANBARU, SeRiau - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau Syahrial Abdi, meresmikan pengoperasian listrik desa 13 lokasi di Provinsi Riau, di Desa Kuala Gasib, Kabupaten Siak. 

Pengoperasian listrik desa ini sebagai bukti nyata Pemerintah Provinsi Riau bersama Perusahaan Listrik Negera (PLN) Wilayah Riau Kepri dalam mewujudkan 'Riau Terang'.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN dengan komitmennya untuk menerangi Riau. Dimana ditargetkan 2019 sebanyak 200 lebih desa yang belum dialiri listrik akan selesai disalurkan listrik.

"Hari ini tahapan untuk mencapai target itu dan 13 desa di Riau akan dialiri listrik. Jadi kita berdoa agar komitmen ini bisa berjalan sesuai dengan harapan mewujudkan Riau Terang 2019," ungkap pria yang akrab disapa Andi Rachman, Jumat (27/10/2017).

Untuk mewujudkan Riau Terang, lanjut gubernur, Pemprov Riau, Pemkab/Pemko sampai ke tingkat desa sangat mendorong dan memfasilitasi upaya yang dilakukan PLN ketika mengalami kendala di lapangan.

"Memang untuk mewujudkan itu PLN harus kerja keras, karena semakin ke ujung desa yang akan dialiri listrik semakin ‎jauh daerah ibu kota kabupaten dan kecamatan yang daerahnya sulit dijangkau,"katanya. 

Kondisi dialami, tambah gubernur, karena sebagai desa di Riau berada di pulau-pulau yang harus menempuh dengan sungai dan juga kondisi darat gambut. Tentu kondisi itu akan membuat PLN kerja keras.

"Saya harap masyarakat yang desanya akan dialiri listrik nantinya dapat membantu PLN, sehingga proses pembangunan jaringan listrik di desanya cepat selesai, agar listrik bisa dirasakan masyarakat," pintanya..( adv)
 



Berita Terkait

Tulis Komentar