Banjir tak Teratasi  di Pekanbaru, Herwan :  Master Plan Banjir Tak ada 

  • Senin, 11 Desember 2017 - 17:04:15 WIB | Di Baca : 534 Kali

 


Pekanbaru, SeRiau- Sekian lama banjir di Pekanbaru belum mampu ditangani bahkan semakin parah. DPRD sampai saat ini belum melihat master plan penanganan banjir tersebut.

"Seharusnya langkah penanganan banjir itu sudah terlihat sejak lama seperti halnya membuat parit atau drainase besar, buat waduk di tempat-tempat rawan banjir, normalisasi sungai, serta melakukan pengawasan ketat dalam mengeluarkan izin bangunan, jadi jangan sembarang mengeluarkan izin," kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru H Herwan Nasri ST, Senin (11/12/2017).

Loading...

Dikatakan Politisi Partai Golkar ini, penanganan banjir di Kota Pekanbaru tidak akan selesai jika tidak ada keseriusan pemerintah untuk mencarikan solusi tersebut. Pasalnya, sampai saat sekarang ini Pemko Pekanbaru seakan tidak memiliki master plan penanganan banjir tersebut hingga semakin semrawutnya suasana kota saat hujan turun.

"Kita menilai saat sekarang ini langkah pemerintah dalam mengatasi banjir terkesan jalan di tempat saja. Begitu juga program dinas terkait dalam mengatasi banjir ini, terkesan seremonial seperti Dinas PU Pekanbaru, Dinas PU Provinsi Riau. Sebab di Kota Pekanbaru ini, ada kawasan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota, ada yang menjadi tanggung jawab Pemprov Riau," tuturnya.

Ia juga mengatakan, meskipun dilakukan langkah antisipasi oleh pemerintah kota Pekanbaru, namun terkesan seadanya saja, seperti halnya normalisasi sungai, pembuatan drainase, pengerukan dan sebagainya.

"Jangan pikirkan sesaat saja, yang perlu diperhatikan bagaimana kota Pekanbaru ini supaya bebas banjir jadi masyarakat tidak terganggu," ujar Herwan.

Dalam waktu dekat ini melihat seringnya kota Pekanbaru dilanda hujan, ia berharap dengan kondisi tersebut pemerintah kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau serius menangani masalah banjir tersebut.

"Tingkatan koordinasi, sehingga program penanganan banjir ini bisa diprioritaskan," pungkasnya. ( Rahmat)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar