Gedung K.H Ahmad Dahlan Kampus 2 UMRI Diresmikan

  • Rabu, 29 November 2017 - 20:48:08 WIB | Di Baca : 72 Kali

 

 

Pekanbaru.SeRiau - Semenjak dibangun tahun 2014 lalu, akhirnya gedung KH Ahmad Dahlan yang berada di Kampus 2 UMRI resmi digunakan. Peresmian gedung 7 lantai ini tandai dengan penguntingan pita oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Rabu (29/11) 

Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim sangat mengapresiasi keberadaan kampus megah dijantung Kota Pekanbaru. Untuk pembangunan gedung yang diresmikan hari ini, Pemerintah Provinsi Riau memebrikan bantuan dana sebesar Rp 4,7 Miliar. Hal itu merupakan bagian dari dukungan Pemerintah Provinsi Riau untuk terus memajukan bidang pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi." Untuk tahun 2018 mendatang, kita juga akan mengupayakan penganggaran untuk pembangunan dan lainnya di Universitas yang ada di Provinsi Riau, termasuk untuk UMRI," kata Wan

Dengan tersedianya kampus yang aman dan nyaman yang disertai dengan bagus secara kualitas, kata Wan, anak-anak Riau tidak perlu lagi kuliah diluar Riau, karena telah tersedia di Riau sendiri. Pemprov tidak hanya membangun sarana prasarana yang baik untuk berbagai Kampus di Riau ini. 

Tidak hanya dari segi pembangunan gedungnya semata, Pemprov juga terus berupaya meningkatkan kualitas para tenaga pengajar." Kami sangat komit dalam membangun bidang pendidikan ini," kata Wan

Dia juga menambahkan bahwa dibawah kepemimpinan Rektor Mubarak, berbagai kemajuan telah diraih UMRI, dan berharap kedepannya akan bisa terus berlanjut. " Saya mengenal Mubarak ini sejak kecil, Dia orangnya pekerja keras, dan punya pandangan yang sangat bagus dalam membangun," katanya

Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau H Wan Abu Bakar menyebut kalau persaingan perguruan tinggi kedepan sangat ketat, karena itu diharapkan UMRI bisa terus meningkatkan berbagai kualitas, baik dari segi pembangunan sarana prasarana dan terlebih peningkatan mutu dosen, hingga mampu menghasilkan lulusan berkualitas.

Keberhasilan yang diraih oleh Rektor, Wakil Rektor dan Civitas UMRI saat ini hendaknya bisa menjadi bagian dari untuk bisa terus lebih baik lagi kedepannya."Karena diawal berdirinya umri ini, kondisinya sunguh sangat terbatas, baik dari sisi gedung, maupun sarana prasarana lainnya. 

Namun saat ini dapat kita saksikan bersama-sama bagaimana UMRI ini mampu berkembang dengan cepat dan pesat. Ini selain dilakukan oleh Rektor dan jajaran, juga tak terlepas dari bantuan pemerintah daerah, kami ucapkan terimakasih akan hal itu," kata wan

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Mubarak mengatakan, UMRI memiliki semangat yang luar biasa dalam menciptakan kampus dan  lulusan yang berkualitas dan berakhlak mulia. Lokasi yang awalnya merupakan kawasan semak belukar, kini disulap menjadi kampus keren dan berdesain moderen.

Pembangunan gedung kampus 2 telah di mulai sejak tahun 2014 lalu, yang dananya berasal dari swadaya jemaah Muhammadiyah. Beruntung, sejak 2 tahun terakhir UMRI selalu mendapat bantuan dari Pemprov Riau. 

Hal ini makin menambah semangat UMRI, dalam mewujudkan pembangunan kampus wisata di Riau.  mewujudkan kampus wisata ada banyak hal yang dilakukan UMRI. Kampus kini menjadi ikon wisata baru bagi sejumlah daerah, sehingga membuat banyak warga yang datangan berkunjung." Untuk menarik perhatian pengunjung, ada 3 hal yang kami lakukan. 

Pertama, mempercantik estetika kampus demi kenyamanan pengunjung. Kedua, menyiapkan sistim keamanan kampus yang ramah bagi pengunjung. Ketiga, membangun sejumlah fasilitas umum bagi pengunjung. Masyarakat boleh datang ke kampus dan foto-foto disini," kata Mubarak.

Pada tahun 2018 nanti, pihak kampus berencana akan mempercantik kawasan taman bagian depan sehingga bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan tertarik berkunjung ke UMRI. 

Bahkan pihak kampus juga menyiapkan ruang rapat mewah dan megah dengan harga murah yang disewakan kepada perusahaan, instansi pemerintah dan masyarakat umum. (zal)



Berita Terkait

Tulis Komentar