Peluang Di Pilgubri 2018 Sangat Kecil, Saiman : Achmad Tidak Laku Lagi di " Jual"

  • Rabu, 29 November 2017 - 20:15:54 WIB | Di Baca : 92 Kali

 

Pekanbaru , SeRiau- Pengamat Politik, Saiman Pakpahan menilai, peluang mantan Bupati Rokan Hulu Achmad, dinilai sudah tidak laku lagi untuk dijual dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau yang dihelat 27 Juni 2018 mendatang.

Dia menilai beberapa faktor dan alasan mendasar mantan Bupati dua periode ini diprediksi takkan berpeluang maju di Pilgub Riau 2018. Andaipun ada, peluang untuk maju tersebut sangat kecil.

"Bila dilihat, dia (Achmad,red) belum mempunyai kemampuan dalam konteks mendapatkan perahu dan lain sebagainya," Kata Saiman, saat berbincang-bincang kepada seriau.com Rabu (29/11/17).

Selain itu, dia juga menilai sosok Achmad yang juga kader Partai Demokrat ini, sudah tidak layak dijual sebagai jualan politik di bursa pencalonan Pilgub Riau 2018. 

"Apa yang mau dijual? sudah tidak ada lagi. Dia (Achmad,red) pernah berkuasa itu dahulu, hari ini dia (Achmad,red) hanya rakyat biasa yang tidak punya kekuasaan," cetusnya.

Dalam kalkulasi politiknya, dia memprediksi hanya ada 4 Bakal Paslon yang dipastikan mendapat tiket di Pilgub Riau 2018 mendatang. Andi Rahman, Syamsuar, HM Harris dan Lukman Edy.

"Kita tidak menghitung (Achmad,red). Bisa saja di akhir-akhir pencalonan nanti (muncul,red)," pungkasnya. ( Bir)



Berita Terkait

Tulis Komentar