Menjelang Pilgubri 2018, Saiman : 4 Pasang Calon Diprediksi Dapat Perahu

  • Rabu, 29 November 2017 - 15:09:39 WIB | Di Baca : 179 Kali

 

 


Pekanbaru, SeRiau-  Pengamat Politik, Saiman Pakpahan memprediksi, ada 4 pasangan calon yang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau pada Tahun 2018 mendatang. 

Meskipun belum final terkait jumlah Pasangan Calon (Paslon) nanti, namun dia melihat gerakan-gerakan Politik saat ini telah muncul ke permukaan.

"Dalam Politik bisa saja bergeser, tetap, dan lain sebagainya karena wilayah politik itu sangat dinamis. Dilihat dari bakal paslon yang muncul saya memprediksi ada 4 paslon yang akan maju di Pilgub Riau 2018 mendatang," Kata Saiman, saat berbincang-bincang kepada beritariau.com Rabu (29/11/17).

Keempat Bakal Paslon tersebut katanya yakni, pertama yakni Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rahman yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Riau alias Petahana.

"Ini (Andi Rachman,red) dari informasi media tingkat lokal bakal dipasangkan dengan Bupati Rokan Hilir Suyatno dari Perahu Golkar," jelasnya.

Dijelaskannya lagi, Bupati Siak Syamsuar juga diprediksi masuk dalam bursa pencalonan Gubernur Riau nanti. Prediksi itu bisa dilihat dari gerakan-gerakan politik Ketua DPD II Partai Golkar Riau tersebut.

"Informasi yang beredar beliau (Syamsuar,red) akan berpasangan dengan Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Edy Natar Nasution," ungkapnya.

Yang tak kalah menarik katanya, Bupati Pelalawan HM Harris yang digadang-gadangkan akan berpasangan dengan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto. Ini katanya, dilihat cukup agresif dan militansi. "Jika dilihat, potensinya mencalonkan ada," terangnya.

Dan yang terakhir diprediksi nya yakni, majunya Anggota DPR RI Dapil Riau Lukman Edy. Dia melihat saat ini mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu di Zaman Presiden SBY ini, juga digadang-gadangkan bakal maju.

"Lukman Edy kelihatan agresif saat ini. Bisa dilihat medianya sudah mulai intens memainkan peran. Ditambah adanya hasil survey yang menempatkan dia di posisi tertinggi meskipun survey apa kita tidak tahu, terlepas dari hal itu," pungkasnya. ( Bir)



Berita Terkait

Tulis Komentar