Gelar Aneka Kegiatan Sempena HUT ke 46

3000 Anggota Korpri Karimun Bakal di Dampingi Pengacara Kondang Jika Tersandung Hukum

  • Kamis, 23 November 2017 - 22:09:57 WIB | Di Baca : 471 Kali

KARIMUN, SeRiau - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Karimun kini telah memiliki Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) khusus mendampingi para anggota Korpri jika tersandung atau bermasalah dengan hukum. Tidak tanggung-tanggung, tim bantuan hukum pun didatangkan dari Pekanbaru yakni Aji Sahrudin dan dianggotai dua orang pengacara kondang di Karimun, DP Rosida dan Trio Wiramon alias Amon.


Sekretaris Kopri Kabupaten Karimun, Mitrayati mengatakan, perlunya dibentuk LKBH Korpri ini bertujuan agar semua anggota Korpri atau ASN agar ada yang mendampingi saat tersandung hukum. Mitrayati pun membantah ketika disebutkan selama ini para ASN yang tersandung hukum tak pernah didampingi sehingga baru saat ini dibentuk LKBH.


"Tidak seperti itu, memang sudah seharusnya ini sudah dibentuk lama. Bahkan untuk Provinsi Kepri baru Kabupaten Karimun yang memiliki LKBH, dan semua Provinsi sudah terbentuk. Dar LKBH itu ada bidang non legitasi dan bidang legitasi. Untuk bidang legitasi ini lah yang bisa mendampingi ASN dimulai awal bermasalah sampai kepada tingkat pengadilan. Kita menempatkan orang berkompeten yang dibuktikan dengan 

Loading...

sertifikat seperti dari Pekanbgaru Aji Sahrudin, dan dua orang dari Karimun yakni DP Rosita serta Trio Wiramon," kata Mitrayati disela-sela acara jalan santai sempena HUT Korpri ke 46 di komplek perkantoran Pemkab Karimun, Kamis (23/11).


Dengan terbentuknya LKBH tersebut, maka lebih dari 3000 anggota Korpri nantinya akan didampingi jika tersandung hukum, mulai dari praduga takbersalah sampai menghadapi sidang di Pengadilan Negeri. Untuk saat ini LKBH baru akan melakukan sosialisasi di semua OPD dan instansi lain, agar para ASN mengetahui telah memiliki lembaga untuk mendampingi jika tersandung hukum.


Dari sekitar 3000 orang anggota Korpri Kabupaten Karimun, Mitrayati belum mendapatkan data pasti berapa yang tersandung hukum, karena LKBH Korpri baru saja terbentuk pada Oktober kemarin yang dilantik oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di Gedung Pemuda.


Sementara dalam kegiatan HUT Korpri menurut Mitrayati, telah digelar beberapa agenda sebelumnya seperti lomba vollybal lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi, lomba tenis meja, pengucapan panca prasetya Korpri dan lomba pembacaan pembukaan UUD 1945. Setelahnya nanti pada 29 November akan digelar upacara HUT Korpri di halaman Kantor Bupati.


"Dalam kegiatan jalan santai berhadiah ini kami ingin menyampaikan pesan bahwa, selama ini kita memang belum pernah bertemu lintas instansi, hanya dilingkungan Pemkab Karimun saja. Maka sempena HUT Korpri ke 46 tahun ini mari kita pupuk rasa kebersamaan dan jalinan silaturahmi yang terus kita jaga," ucap Mitrayati.


Sementara itu, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah dalam membuka kegiatan itu berpesan agar para anggota Korpri dapat meningkatkan kualitas kinerja serta dapat saling membantu baik lintas OPD maupun lintas instansi.


"Kita bekerja melayani masyarakat, maka mari tingkatkan kemampuan dan perbaiki kinerja," singkatnya.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar