Pemkab Karimun Terima Hibah Truk Sampah Dari PT Timah

  • Rabu, 22 November 2017 - 22:05:48 WIB | Di Baca : 495 Kali

 

KARIMUN, SeRiau - Pemerintah Kabupaten Karimun mendapatkan hibah armada kebersihan dari PT Timah Unit Kundur berupa satu unit truk ambrol pengangkut sampah, yang diterima langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (22/11) di Rumah Dinas Bupati.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, penyerahan armada kebersihan ini sebagai bentuk kepedulian kita, sehingga kondisi kebersihan di Karimun dapat ditingkatkan dari masa kemasa.
 
"Tentunya harapan kami semoga PT Timah dapat terus eksis sehingga dapat memberikan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi kepentingan masyarakat," ucap Rafiq.

Loading...

Rafiq juga mengatakan, ada dua hal yang perlu ditindaklanjuti oleh PT Timah kedepannya, pertama adalah soal tugu Adipura, dalam hal ini Pemkab Karimun sudah menyurati PT Timah untuk segera ditindaklanjuti dalam realisasinya. "Memang sampai sekarang belum ada kesesuaian dengan konsultan perencanaan, kami masih menunggu. Kalau tahun ini kita berhasil memperthankan piala adipura ketiga berturut-turut, maka sudah selayaknya kami berharap kepada PT Timah untuk membangun tugu Piala Adipura," katanya.

Kedua menurutnya, pemerintah daerah sampai saat ini belum bisa menyediakan armada kebersihan pantai permanen, yang ada baru bisa menyewa kapal. Oleh karena itu permintaan kedepan adalah agar PT Timah pun mampu memberikan dana CSR nya berupa pengadaan armada kapal pembersih sampah di pesisir.

"Atau bisa juga dibuatkan tongkang kecil sehingga bisa memobilisasi sampah dilaut. Nanti kami ajukan proposalnya. Ini untuk kepentingan masyarakat bukan pribadi," katanya.

Kepala Unit Metalorgi PT Timah Unit Kundur, Wiyono mengatakan, bantuan truk ambrol untuk armada sampah sebagai bentuk dukunan dari PT Timah Unit Kundur terhadap kebiatan kebersihan di Kabupaten Karimun, yang kaitannya dengan adipura.

"Semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik antara perusahaan dan Kabupaten. Harapan kita bantuan di bermanfaat bagi Kabupaten dan masyarakat secara umum," harap Wiyono.

PT Timah kata dia, berkomitmen untuk membantu dalam rangka program Timah Peduli Karimun Bersih (Tipekasih). Selain itu, sebagaimana disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq mengharap agar PT Timah mendukung program pengembangan untk kebersihan kedepannya.

"Usulan Bupati untuk tambahan kebutuhan kebersihan sebagaimana disampaikan untuk tahun depan akan kami agendakan untuk pembahasan lebih lanjut dan segera ditindaklanjuti," tutup Wiyono.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar