7 Kontariner Kondisinya Memprihatinkan

Dinas Kebersihan Masih Butuh Kontainer Sampah

  • Rabu, 22 November 2017 - 22:04:19 WIB | Di Baca : 813 Kali

 

KARIMUN, SeRiau - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Kabupaten Karimun masih membutuhkan armada kebersihan dalam jumlah cukup banyak, khususnya untuk kontainer sampah sekitar 15 unit lagi.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Kabupaten Karimun, Rosmawati mengatakan, kontainer untuk penampung sampah dari limbah rumah tangga yang dimiliki saat ini hanya 25 unit, sedangkan yang dibutuhkan sebanyak 40 unit. 

Loading...

Sedangkan 25 unit kontainer yang dimiliki saat ini menurut Rosmawati, kondisinya sudah banyak yang tak memungkinkan dan sudah berusia cukup tua. Ada tujuh unit yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Dengan kebutuhan 15 kontainer sampah lagi, kami mengalami kekosongan kontainer di 15 titik. Padahal di titik-titik itu justru menjadi titik-titik pantau, sehingga cara menyiasatinya adalah truk-truk pengangkut sampah akan keliling ke beberapa titik," kata Rosmawati, Rabu (22/11).

Sedangkan satu unit truk ambrol bantuan dari PT Timah menurutnya akan disiagakan di wilayah Bukit Senang yang menjadi salah satu titik pantau.

"Rencananya tim pantau akan turun Senin besok (28/11). Kita tengah siap-siap," katanya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku akan selalu komit dalam menangani kebersihan di Kabupaten Karimun.

"Mudah-mudahan kita mampu mempertahankan piala adipura untuk tahun 2018 mendatang, sehingga tiga kali berturut-turut kita dapat penghargaan ini, nantinya akan kita buatkan tugu adipura," kata Rafiq.

Tapi pada intinya kata Rafiq, bukan hanya dititik beratkan kepada piala adipura, tapi lebih kepada bagaimana kepedulian kita terhadap kebersihan.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar