Pekanbaru Masih Kekurangan Ruang Terbuka Publik, Herwan :  Bangun Tiap Kecamatan !

  • Senin, 27 November 2017 - 13:10:46 WIB | Di Baca : 52 Kali

 

 


Pekanbaru, SeRiau- Keberadaan dua lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Puri Kaca Mayang yang berada di Jalan Sudirman dan Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru dinilai masih kurang.

Bukan hanya itu dilokasi juga banyak masyarakat yang menyalahgunakan tempat tersebut, dimana seharusnya tempat bersantai dan berkumpul bersama, malah dijadikan tempat untuk berolahraga (maraton).

"Sayangkan taman-tanamannya, kami minta untuk mengatasi ini pemerintah kota agar membangun ruang terbuka publik disetiap kecamatan, tidak perlu luas sampai 2 hektar," Kata Herwan Nasri anggota Komisi IV DPRD kota Pekanbaru.

Politisi Golkar ini juga mengatakan bahwa keberadaan ruang terbuka publik (RTP) tersebut setelah nantinya dibangun di setiap Kecamatan, juga dapat mengatasi masalah seperti macet.

"Ya, kita lihat kondisi saat ini kadang ibu-ibu membonceng anak-anaknya sampai dua orang, kalau macetkan mereka bisa berhenti sejenak," Ungkap Herwan.

Lebih baik lagi, dikatakannya kehadiran RTP dibarengi dengan ruang terbuka hijau, pasalnya dari pengamatan Riau Pos juga di belakangan ini masyarakat kota Pekanbaru banyak menyukai tempat tersebut bahkan pada malam hari.

Dengan kondisi tersebut Herwan Nasri berharap, Pemko Pekanbaru dapat bersinergi dengan perusahan swasta yang ada di Pekanbaru. Mengingat, peran swasta juga diperlukan untuk membantu kelancaran fasilitas umum ke depannya. "Ya, kami akan selalu mendukung karena ini sangat dibutuhkan masyarakat, kalau dibandingkan dengan RTH, RTP ini bisa untuk berolahraga," Katanya lagi. (***)



Berita Terkait

Tulis Komentar