Banyak Koperasi yang tak Aktif di Pekanbaru Masni : Yang Tidak Aktif Beku kan Saja !

  • Senin, 27 November 2017 - 13:02:11 WIB | Di Baca : 2100 Kali

 


Pekanbaru, SeRiau-  Anggota Komisi II DPRD kota Pekanbaru Hj Masni Ernawati meminta Disperindag kota Pekanbaru untuk menginvetarisir seluruh izin koperasi yang ada di kota Pekanbaru.

Ditegaskannya bahwa koperasi adalah organisasi ekonomi yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama, begitu juga bahwa koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.

"Kami minta agar apabila ada koperasi yang tidak aktif supaya dibekukan saja, dan ini percuma diberikan modal," Ungkapnya.

Sementara itu sebaliknya, Masni menyarankan kepada koperasi yang masih aktif hingga saat ini supaya diberikan pembinaan. "Berikan pembinaan dan pelatihan sehingga koperasi bisa berjalan dengan baik," Ungkapnya lagi.

Bukan hanya itu, Desi Susanti anggota DPRD kota Pekanbaru juga mendukung langkah rekannya untuk membekukan koperasi yang tidak aktif. Ia juga menyarankan agar pemerintah kota Pekanbaru dalam hal ini Disperindag melakukan pendataan ulang.

"Cek keberadaanya dan data seluruh koperasi di Pekanbaru , apakah masih aktif atau belum jika tidak bekukan saja," Tegasnya. ( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar