Musorkotlub KONI Pekanbaru

22 Cabor Komit Mengusung Yusliadi Tanjung Jadi Ketum KONI Pekanbaru

  • Sabtu, 25 November 2017 - 00:27:58 WIB | Di Baca : 336 Kali

 

 

Pekanbaru, SeRiau- Sebanyak 22  Pengurus Kota (Pengkot) cabang olahraga (cabor) Pekanbaru tetap komit mengusung Yusliadi Tanjung maju menjadi Ketua Umum KONI Pekanbaru pada Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Pekanbaru.

Loading...

Apalagi majunya pria yang akrab di panggal Toy itu sudah direstui dan didukung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Menurut Ketua Tim pemenangan Yusliadi Tanjung, Pak Yusliadi Tanjung akan lebih mengedepankan visi dan misinya. "Dan akan merangkul semua canor yang ada di Pekanbaru," ujarnya.

Kemudian lebih meningkatkan lagi prestasi keolahragaan di Pekanbaru. "Apalagi sejak terpecah Pekanbaru anjlok di Porprov," ucapnya.

Mudah-mudahan dengan pengalaman beliau itu bisa menyatukan kenbali dan meningkatkan prestasi olahraga. "Mengenai persiapan, yang jelas kita sudah menghibungi cabor yang punya hak suara. Ada sekitar 22 canor yang sudah menyatakan mendukung dari 31 cabor yang memiliki suara," ungkap Bastian.

Yang jelas aspirasi ini tegas Bastian bukan dari cabor saja tapi hampir dari smeua organisasi kota mendukung pak Yuliasdi Tanjung. "Oleh karena itu kita menunggyu kapan dibukanya pendaftaran calon Ketua Umum KONI Pekanbaru dari caretaker KONI Pekanbaru dan dari KONI Riau secara resmi," papar Bastian.

Sebab kata Bastian lagi, sampai saat ini pihaknya belum melihat ada tahapan penyaringan dan penjaringan sampai dilakukannya pemilihan. "Kita ingin carateker KONI Pekanbaru dan juga KONI Riau segera menyampaikannya dan diumumkan ke di media," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pertina Pekanbaru Doan Nababan dan 21 cabor lainnya 22 mendesak agar Carateker KONI Pekanbaru segera diumumkan dan secepatnya membentuk panitoa Musorkotlub. "Kita inginkan Musorkotlub berjalan netral sehingga tidak terkesan dikondisikan oleh salah satu calon," tegas Doan.

Selanjutnya Jhon Romi Sinaga, Ketua Ikasi Pekanbaru, yang juga  wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru sangat yakin hal itu merupakan keputusan bersama. "Jangan kayak kemarin. Seperti pencairan sedangkan masih ada persoalan, kami menyayangi hal ini dan itu harus ditindak," ujar Romi.

"Kita berharap saudara anis segera selesaikan persoalan ini, masalah pencairan dana, sehingga seluruh cabor bisa melihat lebar-lebar. Yang dicairkan ini uang rakyat Pekanbaru dan harus ada kejelasan kita berharap ke Walikota Pekanbaru, selesaikan hal ini dengan baik. Dan Sekda juga jangan diam," beber Romi.

Terkait Musorkotlub Carateker KONI Pekanbaru Sudarman Umar mengatakan pihaknya sudah membentuk panitia Musorkotlub dan ketua pelaksananya Wahyudianto. "SK Panitian sudah saya tandatangani Senin lalu," ujar Sudarman.

Pelaksanaannya jelas Sudarman, minimal 14 hari setelah undangan diberikan kepada cabor. "Nantinya di Musorkotlub itu kita akan ajukan 2 opsi, lanjut dengan Musorkotlub sebelumnya atau Musotkotlub ulang," beber Sudarman. ( Sr 2)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar