Lantik Kamabiran Meral Pada Acara Perjusami

Bupati Minta Gerakan Pramuka Harus Lebih Baik Lagi

  • Sabtu, 18 November 2017 - 20:32:32 WIB | Di Baca : 497 Kali

 

MERAL, SeRiau - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Meral masa bhakti 2017-2022, yang dijabat oleh Irwandi Novri, Sabtu siang (18/11) di bumi perkemahan SMAN 3 Karimun.

Dalam amanatnya, Aunur Rafiq mengatakan, perkembangan pramuka di Kabupaten Karimun di segala tingkatan saat ini dinilai sudah mencapa tingkatan yang cukup baik. Untuk itu dalam pelantikan kepengurusan ditingkat ranting atau Kecamatan itu kendaknya kedepan lebih baik lagi.

Loading...

"Pramuka merupakan wadah tempat melatih kita menjadi mandiri. Pramuka harus bisa melatih diri. Artinya, segala kekurangan dalam kegiatan perlu menjadi pelatihan bagi diri kita masing-masing," imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada Kamabiran yang baru saja dilantik agar dapat mengayomi para gerakan pramuka ditingkat gugus depan. Sehingga semua anggota pramuka memiliki kemampuan yang sangat baik dan bermanfaat ditengah masyarakat.

Sementara, Kamabiran Kecamatan Meral, Irwandi Novri mengatakan, sesuai dengan tupoksi Camat yang dipercayakan untuk menjabat sebagai Kamabiran, maka dia berjanji akan tetap koordinasi dengan semua pengurus Kwarran se Kecamatan Meral.

"Mudah-mudahan kegiatan kepramukaan selalu aktif sebagaimana diamantkan oleh Bupati saat membuka kegiatan Prkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) ini bahwa, di tahun berikutnya kegiatan kepramukaan harus leih baik lagi bagi semua tingkatan.

Irwandi juga berharap, kedepan dengan seringnya dilaksanakan kegiatan lomba berbagai macam tingkatan mulai tingkat satu sampai empat serta pada level Kecamatan sampai Provinsi, agar dapat dijadikan sebagai dorongan dan motivasi bagi kita semua gerakan Pramuka. "Maka tentunya aktifitas kepramukaan itu akan nampak. Kami juga berahap kepada kakak-kakak pramuka yang sudah 
lama aktif atau yang sudah senior di Pramuka agar dapat menjadi contoh bagi kami, sehingga apa yang diharapkan akan terwujud, yakni menjadi anggota pramuka yang makin maju," harapnya.

Acara juga disejalankan dengan Perjuasami yang telah dimulai sejak Jumat malam (17/11) dan dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku Kamabicab, acara ditutup pada Sabtu malam (18/11) dan semua peserta Perjuasami membubarkan diri pada Minggu pagi (19/11).(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar