Mengapa Setya Novanto Harus Serahkan Diri Malam ini

  • Kamis, 16 November 2017 - 18:24:32 WIB | Di Baca : 107 Kali

 

Jakarta, SeRiau- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengultimatum Ketua DPR Setya Novanto agar menyerahkan diri malam ini. Sejumlah tokoh pun meminta Novanto untuk menyerahkan diri. Ini berbagai alasan yang mendasarinya.

KPK hingga sore ini terus memburu keberadaan Setya Novanto. Keberadaannya tidak diketahui sejak penyidik KPK menggeledah rumahnya pada Rabu (15/11) malam. 

"Proses pencarian terus kami lakukan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017). Proses pencarian Novanto termasuk dengan memeriksa CCTV yang mereka sita dari rumah Novanto saat penggeledahan pada Rabu (15/11) kemarin.

Febri mengingatkan Novanto bahwa ada kewajiban hukum untuk datang memenuhi panggilan penyidik KPK. Dia pun memberi tenggat waktu. "Akan lebih baik sore atau sebelum malam ini ada itikad baik dari Setya Novanto menyerahkan diri ke KPK," ujarnya. 

Jika sampai malam ini Setya Novanto tak datang, KPK akan langsung menggelar rapat untuk membahas status daftar pencarian orang (DPO) bagi Ketua Umum Partai Golkar itu. Dengan begitu, Novanto akan dicari 'ramai-ramai' oleh KPK dan Polri.

"DPO itu yang masih dalam proses, kita menunggu jeda yang cukup. Sesuai dengan KUHAP. Jika tidak datang, DPO bisa dikeluarkan dengan berkoordinasi dengan Polri," kata Febri seraya menyebut Polri bersikap sangat kooperatif.( Sumber : Detiknews.com)



Berita Terkait

Tulis Komentar