Polda Riau Musnahkan 1.657 Pucuk Senpi Sitaan  

  • Rabu, 15 November 2017 - 11:54:32 WIB | Di Baca : 29 Kali

 


         

Pekanbaru, SeRiau- Bersamaan HUT Ke-72 Korps Brimob Polri yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Riau Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, juga dilakukan pemusnahan 1.657 senjata api (Senpi)pabrikan dan rakitan hasil sitaan.
 
Pemusnahan senjata api secara simbolis itu dilakukan oleh Gubri H Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang, Ketua DPRD Riau Hj Septina Rusli, Danrem 031 WB Brigjen TNI AD Edy Natar Nasution, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Age Wiraksono, Kajati Riau dan Kabinda Riau.
 
Sebanyak 10 pucuk senjata api, dengan rincian 5 senjata genggam dan 5 senjata laras panjang dipotong menggunakan mesin pemotong.
 
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM, ditemui usai acara HUT Ke-72 Brimob Polri menjelaskan, bahwa senjata api yang dimusnakan berasal dari hasil Ops Sapu Jagat yang dilaksanakan kepolisian dan selama ini disimpan digudang senjata Brimobda Riau.
 
Pemusnahan ini, kata Guntur, untuk mengantisipasi bocornya senjata api ke tangan yang tidak bertanggung jawab, sehingga meresahkan masyarakat.
 
Dalam kesempatan itu Guntur juga menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui atau menemukan adanya senjata api ilegal baik yang dimiliki perorangan agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.(ck/nor/ rpl)



Berita Terkait

Tulis Komentar