Baru Pertama Ikut, Salsa Rebut Medali Perak di Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup 2017 

  • Senin, 13 November 2017 - 20:49:32 WIB | Di Baca : 121 Kali

 

Pekanbaru.SeRiau - Salsabila Rabbani siswa SMA Negeri 16 Pekanbaru berhasil meraih prestasi yang membanggakan sekolah. Salsa yang akrab disapa ini berhasil merebut medali perak di Kejuraan Nasional (Kejurnas) Menembak Awang Faruk Cup 2017 di Balik Papan Kaltim Oktober lalu. 

Salsa yang ditemui mengatakan Kejurnas Awang Faruk Cup 2017 ini diikuti oleh 34 provinsi se Indonesia. Dari Riau ada beberapa peserta  yang dikirim mengikuti  kejurnas menembak tersebut. Salsa saat ini masih duduk dikelas X SMA ini mengaku baru pertama kali mengikuti kejurnas menembak." Alhamdulillah baru pertama kali ikut kejurnas menembak langsung dapat medali perak. Dan ini tentunya menjadi motivasi bagi saya untuk kejurnas menembak lainnya," kata Salsa, Senin (13/11) di Pekanbaru
 
Selain meraih medali perak perorangan, Salsa juga meraih medali perunggu menembak beregu. Salsa yang hobbi menembak sejak SMP ini terus berlatih setiap hari." Kalau berlatih menembak saya setiap hari. Latihan menembak ya dirumah saja kebetulah papa juga pengurus Perbakin," kata anak kedua dari empat bersaudara ini.

Meski latihan menembak setiap hari, Salsa tetap memprioritas belajar dirumah setiap hari. Dirinya tetap membagi waktu kapan waktu belajar dan kapan waktu latihan. Pendidikan masih tetap nomor satu." Walaupun latihan menembak tiap hari tapi belajar tetap nomor satu bang," kata siswi berjilbab ini

Sementara itu, Kepala SMAN 16 Pekanbaru Suprapto mengatakan bangga atas prestasi yang diraih siswanya.Sebab prestasi yang diraih Salsa ini tidak hanya membawa nama sekolah tapi juga Provinsi Riau." Salsa ini masih sangat muda dan banyak lagi kejuraan nasional yang akan diikutinya. Dan saya selalu mensupport kalau ada siswa kita berlaga ditingkat kota, provinsi dan nasional" kata Prapto.(zal)



Berita Terkait

Tulis Komentar