Dewan Minta Penjelasan Konsep Smart City, Walikota Pekanbaru Putar Jingle

  • Senin, 13 November 2017 - 15:14:59 WIB | Di Baca : 72 Kali

 

 

Pekanbaru , SeRiau- Saat Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dian Sukheri meminta Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus MT tentang konsep smart city, mantan Kepala Dinas (Kadis) PU Provinsi Riau ini malah memutar jingle lagu di handphone yang dipegang nya.

Suasana itu terdengar di ruang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Senin (13/11/17) siang. Saat itu Firdaus MT baru akan memaparkan ekpose di layar yang terbentang di ruang paripurna.

Namun sayang, ada kendala teknis dalam ekpose sehingga sound tidak mengeluarkan bunyinya. Firdaus pun meminta smart phone dari salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pekanbaru.

Jingle pun diputar dan Firdaus mengarahkan microphone nya ke arah handphone. Suasana pun hening. Bahkan diantara yang melihat ada yang menutup mulutnya sambil menahan tawa.

"Apa yang diputarnya nih, disuruh orang menyanyi," Kata salah seorang yang hadir di gelaran ekpose smart city.

Gelaran ekpose ini muncul setelah Ketua Pansus RPJMD, Dian Sukheri meminta penjelasan Firdaus MT tentang apa itu Smart City. 

Pansus katanya, ingin mendengar seperti apa wujud smart city itu tersebut. Dinamika ini muncul setelah pansus melakukan pembahasan rapat beberapa kali. 

"Tantangan APBD 2018 sudah bermuatan smart city madani apa belum? Kami minta penjelasan. Jadi ketika mengontrol OPD bisa singkron. Ini yang kita mau dengarkan. Hanya untuk mendengarkan proses kemitraan saja," kata Dian di ruang Paripurna.

Usai memutar jingle diruang paripurna, Firdaus MT mempromosikan tentang konsep smart city dan jingle yang didengarkan itu melalui channel youtube di hadapan Anggota DPRD Pekanbaru.

"Promosi Pekanbaru di youtube banyak. Nanti bisa dicari judulnya Pekanbaru smart people," tuturnya. ( Sumber : Beritariau.com)

 



Berita Terkait

Tulis Komentar