35 Atlet dan Official Peparpenas Riau Ikuti Acara Pembukaan

  • Sabtu, 11 November 2017 - 01:25:00 WIB | Di Baca : 41 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau- Sebanyak 35 atlet dan official serta pelatih yang di kirim kontingen Riau pada Pekan Paralyimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) di Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/11) sore ikuti pembukaan Peparpenas 2017.

Sebelumnya mengikuti pembukaan beberapa cabor telah mengikuti Tecnical Meeting. "Kemudian pada Sabtu (11/11) masing-masing cabang olahraga (cabor) akan mulai di pertandingkan,"  ujar Koordinator Kontingen Riau Hawari Dinal kepada Tribun Jumat (10/11).

Untuk cabor Atletik jelas Hawari, akan dipertandingkan di Stadion Sri Wedari, kemudian cabor Tenis Meja di laksanakan di GOR UNS, cabor Renang di laksanakan di Tirtomoyo, cabor Bulutangkis di laksanakan di GOR Manahan, dan cabor Catur di laksanakan di Hotel Syahid Jaya

"Jadi sebelum bertanding kita harapkan agar kondisi atlet tetap sehat dan prima sehingga bisa tampil maksimal di pertandingan nanti," ucap Hawari.

Lebih jauh Hawari juga menyampaikan, sejak Kamis (9/11) panitia Peparpenas VIII 2017 telah melakukan klasifikasi atlet. "Klasifikasi dilakukan untuk melakukan pengelompokan disabilitas atlet pada setiap kelompok ketunaan. Dengan klasifikasi ini akan ditetapkan  kelompok atlet disabilitas dalam setiap nomor pertandingan masing-masing cabor," ungkap Hawari.

Klasifikasi juga akan dijadikan penilaian untuk  menolak atau menerima atlet yang sudah terdaftar  pada keabsahan. "Dari pemantauan pelaksanaan kegiatan klasifikasi itu insya Allah, atlet Riau tidak ada yg tidak diikutkan dalam pertandingan nanti," papar Hawari.( Sr 2)



Berita Terkait

Tulis Komentar