Atlet Berkebutuhan Khusus Riau Yonefi Reza Akan Tampil di Single Event The 3 Asian Youth Paragames di Dubai 

  • Kamis, 09 November 2017 - 17:34:24 WIB | Di Baca : 1495 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau- Atlet erkebutuhan khusus Riau, Yonefi Reza binaan Club Huntel (CH) PABBSI Rumbai, terpilih tampil single event The 3 Asian Youth Para Games 2017, Dubai, Abu Dhabi.

Yonefi Reza ditunjuk langsung oleh Nasional Paralympic Comunication (NPC) Indonesia untuk mewakili Indonesia Asian Youth Para Games 2017, Dubai, Abu Dhabi.

Saat ini kata Pengurus Club Huntel (CH) PABBSI Rumbai Roby Andrian, kepada wartawan, Kamis (9/11), akan mengikuti Traiining Centre Nasional Paralympic Comunication (NPC) atau Pelatnas di Solo. "Yonefi akan menjalani pelatnas selama dua minggu," ujar Roby.

Yonefi Reza diketahui tercatat siswa Kelas 2 SMA Negeri 3 Rumbai, Pekanbaru. "Dan Roby baru tiga bulan bergabung di CH PABBSI Rumbai tersebut. Tetapi, telah menampakan prestasi yang memuaskan," ucap Roby.

Dipercayanya Yonefi Reza mengikuti event tersebut. menjadi kebanggaan bagi CH PABBSI Rumbai, "Kami, tentu sangat bangga dengan ditunjuknya atlit binaan kami Yonefi Reza (19), dalam mengikuti event di  Asian Youth Para Games 2017," ungkap Roby Andrian. 

Ini tentunya merupakan sejarah bagi CH PABBSI."Oleh karena itu kami berharap kedepanya bida menjadi motivasi, dalam menghasilkan atlet-atlet berprestasi mengangkat nama Riau," ujar Roby.

Roby Andrian juga minta,  dukungan sebesar-besarnya pihak pemerintah maupun swasta, agar CH PABBSI Rumbai menghasilkan atlet yang berkualitas, bagi Riau.

Sementara itu, Pelatih CH PABBSI Rumbai Isharyanto mengatakan, Yonefi baru tiga bulan bergabung. Namun, sejak bergabung itu terlihar semangat dari Yonefi, dengan totalitas berlatih.

Yonefi jelasnya akan mewakili Indonesia pada ajang paralympic, di Dubai tanggal 10-14 Desember 2017 mendatang. "Yonefi tampil di kelas 80 Kg. Mudah mudahan di Pelatnas itu, Yonefi mampu memberkkan angkatan yang terbaik," ujar Isharyanto ( Sr 2)





Berita Terkait

Tulis Komentar