Pekanbaru Rawan Banjir

Romi : 2018 Pembangunan Infrastruktur Harus di Prioritaskan

  • Kamis, 09 November 2017 - 13:26:16 WIB | Di Baca : 108 Kali

 

 

 

Pekanbaru, SeRiau- Tidak juga ada solusinya untuk  Masalah banjir yang selalu melanda kota Pekanbaru belakang ini mendapat kritikan dari kalangan DPRD kota Pekanbaru. Disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, ia meminta pada tahun 2018 nanti, pemerintah kota (Pemko) agar memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase, fasilitas umum lainnya.


Dijelaskan Jhon Romi, hal tersebut dikarenakan masih selalu seringnya banjir dikala hujan menerpa wilayah kota Pekanbaru. "Seperti halnya di Jalan Soebrantas, Jalan Soedirman masih banyak lagi jalan yang lainnya," kata Romi.

Dari sederet PR Pemko Pekanbaru tahun 2017 ini, DPRD Pekanbaru meminta Pemko menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur.

"Ya, banjir belakangan ini yang kerap terjadi harus dijadikan pelajaran berharga. Jangan sampai tahun depan bertambah masalahnya," tambah Romi

Dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur tersebut, ia juga meminta agar Pemko juga diharapkan tidak sungkan melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau. Sebab, sebagian jalan di dalam Kota Pekanbaru, menjadi tanggung jawab Pemprov Riau.

"2018 nanti kami harapkan supaya pemerintah Kota dan Provinsi agar prioritaskan pembangunan seperti dranaise dan jalan, karena dimana mana selalu banjir, Pemprov juga harus berbenah diri karena kebanyakan jalan yang rusak di Jalan Provinsi," ungkapnya lagi. 

Dengan kondisi tersebut ia meminta agar pemerintah kota Pekanbaru (Pemko) selalu berkoordinasi dengan pemerintah Propinsi Riau untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Belakangan ini pemerintah Provinsi hanya berbenah di beberapa tempat penduduk saja seperti yang dipaketkan, jadi kami minta jalan Provinsi seperti Jalan HR Soebrantas yang bergelombang agar di perbaiki karena itu tanggung jawab Provinsi," tutupnya.( ***) 



Berita Terkait

Tulis Komentar